Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 29 Jan 2021 - 11:03:00 WIB
Bagikan Berita ini :

AS Respon Laut China Selatan, China Memperingatkan

tscom_news_photo_1611892980.jpg
Kapal AS Di Laut China Selatan (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --China merespons sikap Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mendukung negara ASEAN menolak klaim Beijing atas Laut China Selatan.

Kementerian Pertahanan China menyatakan, bahwa setiap upaya menghentikan langkah mereka adalah misi yang tidak mungkin terwujud.

Selain untuk negara Asia Tenggara, Pemerintahan Biden juga menegaskan dukungan AS bagi para sekutu, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan. Itu menandakan penolakan Washington atas klaim teritorial China yang disengketakan di wilayah-wilayah tersebut.

"Fakta menunjukkan bahwa menahan China adalah misi yang mustahil, dan hanya akan merugikan diri Anda sendiri," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Wu Qian, Kamis (28/1) seperti dikutip dari AFP.

Ketegangan militer antara kedua negara adidaya itu memburuk di bawah mantan Presiden AS Donald Trump. Dia menggunakan sikap agresif terhadap titik-titik konflik kawasan seperti Taiwan dan Laut China Selatan.

tag: #china  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...