Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 29 Jan 2021 - 23:53:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapten Pilot Sriwijaya Air Berhasil Teridentifikasi Lewat Anak

tscom_news_photo_1611939180.jpg
Sriwijaya Air (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, Kombes Pol dr. Ratna menjelaskan, bahwa ketiga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang teridentifikasi hari ini merupakan hasil pemeriksaan dan pencocokan data antara Antemortem sampel DNA yang diserahkan pihak keluarga korban dengan data Postmortem yang diperoleh pihak Rumah Sakit (RS) Polri.

Untuk korban atasnama Riyanto, yang tercatat dalam daftar manifes maskapai Sriwijaya Air dengan normor dua, tutur Ratna, pihaknya menemukan kecocokan data DNA korban dengan anak kandung korban.

Selanjutnya untuk korban atasnama Afwan Zamzami, yang tercatat dalam daftar manifes sebagai Pilot Sriwijaya Air SJ182, Laboratorium DNA berhasil mengidentifikasi lewat cara mencocokkan DNA Afwan dengan anak korban.

"Korban atasnama Riyanto, jenis kelamin laki-laki, teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung," kata dr. Ratna dalam Konferensi Pers Update Identifikasi Korban SJ182 di RS Polri, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

"Kemudian, saudara Afwan RZ, laki-laki, teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung," tambahnya lagi.

Sementara untuk korban atasnama Suyanto, dengan nomor manifes satu, dr. Ratna mengungkapkan, pihaknya berhasil mengidentifikasi korban dengan pencocokan data DNA kedua orang tuanya.

"Korban atasnama Suyanto, jenis kelamin laki-laki, teridentifikasi berdasarkan DNA data pembanding dari ayah dan ibu kandung," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyatakan, bahwa dengan bertambahnya tiga korban yang berhasil diidentifikasi melalui pencocokan data DNA, hingga saat ini dari total 62 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, 45 korban di antaranya teridentifikasi melalui metode pencocokan DNA.

"Dari 58 jenazah seluruhnya, dapat kami informasikan, 30 Laki-laki dan 28 Perempuan. 13 diidentifikasi melalui sidik jari dan 45 melalui DNA," pungkas Rusdi Hartono.

tag: #sriwijaya-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...