Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 30 Jan 2021 - 11:31:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Pihak yang Desak Import Gula Rafinasi, Aleg Golkar: Ada Permainan

tscom_news_photo_1611981083.jpeg
Mukhtarudin Anggota Komisi VI DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin mengaku janggal dengan desakan sejumlah pihak agar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka kran import gula rafinasi guna memenuhi kebutuhan industri makanan dan minuman (mamin).

Sebab, kata dia, stock gula untuk kebutuhan industri mamin setidaknya masih cukup hingga hari raya Idul Fitri nanti.

"Ini hanya permainan dari anggota asosiasi atau pihak lain yang berkepentingan untuk bisa import sendiri gula rafinasi. Patut diduga Anggota Asosiasi Industri Minuman Ringan (Asrim) yang ingin import gula rafinasi," tandas Politikus Golkar itu kepada wartawan, Sabtu (30/01/2021).

"Apabila hal ini terjadi maka akan berakibat tutupnya seluruh industri pengolah gula rafinasi dan banyaknya rekomendasi yg harus dikeluarkan oleh kemenperin, karena ada ribuan anggota asosiasi Mamin," ungkapnya.

Mukhtarudin menduga desakan tersebut disebabkan adanya kebijakan dari Kemenperin yang sejauh ini sudah cukup efektif untuk menekan kebocoran import gula rafinasi merembes ke pasar gula konsumsi sehingga berdampak kepada para petani dan pedagang gula konsumsi.

"Kebijakan demarkasi dari kemenperin sudah bagus, karena dengan kebijakan demarkasi ini dapat mengetahui kebutuhan dan suplai gula untuk masing-masing sektor secara lebih jelas pemenuhannya," ungkapnya.

tag: #impor-gula  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...