Oleh Yoga pada hari Sabtu, 30 Jan 2021 - 20:12:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Empat Nama ini Digadang-gadang Jadi Calon Kabareskrim, Ini Harapan Komisi III DPR

tscom_news_photo_1612012370.jpg
Pangeran Khairul Saleh Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Setelah Presiden Joko Widodo telah melantikkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Kini jabatan yang ditinggalkan Listyo menjadi kosong. Sejumlah nama calon Kabareskrim pengganti Listyo bermunculan.

Ada nama Irjen Pol Wahyu Widada lulusan terbaik Akademi Polisi (Akpol) 1992 yang saat ini menjabat Kapolda Aceh. Ada Irjen Pol Nico Afinta lulusan Akpol 1992 yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Timur. Kemudian ada nama Irjen Pol Dofiri lulusan Akpol 1989 yang menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Dan terakhir Irjen Pol Wahyu Hadiningrat lulusan Akpol 1992 yang saat ini menjabat Wakabareskrim.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh mengatakan bahwa dari empat nama calon Kabareskrim yang beredar semuanya sudah memenuhi standar dan syarat untuk menjadi Kabareskrim.

“Dari prediksi-prediksi yang beredar tersebut, saya berpendapat bahwa seluruh calon anggota kepolisian yang memiliki sejumlah prestasi memiliki rekam jejak yang baik, dan memenuhi kepangkatan sebagai calon Kabareskrim. Serta diantaranya ada yang memperoleh adi makayasa sebagai lulusan terbaik saat di Akpol dan hampir seluruhnya pernah menduduki beberapa jabatan Kapolda,” ungkap Politikus PAN itu pada wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Sesuai mekanisme yang ada, untuk menduduki jabatan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) akan membuat sejumlah nama yang nanti akan disampaikan ke Kapolri, maka akan sepenuhnya menjadi kewenangan Kapolri untuk menetapkan siapa yang akan menduduki posisi sebagai Kabareskrim selanjutnya.

Pangeran Khairul Saleh juga mengharapkan kepada calon Kabareskrim nantinya harus mempunyai tujuan yang sama dengan Kapolri, serta memiliki integritas, kapasitas dan komitmen.

“Saya berharap siapapun yang akan mengisi posisi tersebut adalah orang yang sejalan dengan Kapolri serta memiliki integritas dan kapasitas yang baik serta berkomitmen untuk menjalankan visi misi yang sudah disampaikan Kapolri pada saat fit and proper test di Komisi III beberapa waktu lalu. Kemudian semoga dengan segera terisinya posisi Kabareskrim ini kinerja kepolisian dengan tag line yang baru Presisi mampu membawa kepolisian ke arah yang lebih baik sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta Harkamtibmas dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...