Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Feb 2021 - 16:26:20 WIB
Bagikan Berita ini :

AHY Ungkap Ada Gerakan Gulingkan Kepemimpinanya di Lingkaran Pemerintah

tscom_news_photo_1612171580.jpg
AHY (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduga ada gerakan politik yang secara paksa ingin merebut kepemimpinan partainya.

"Adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa," katanya dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021).

Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan kesaksian dari banyak pihak, pria yang akrab disapa AHY ini menduga, ada pejabat penting dalam pemerintahan terlibat dalam gerakan tersebut.

"Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada dalam lingkar kekuasaan Presiden Joko Widodo," urainya.

"Lebih lanjut gerakan ini juga dikatakan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting pemerintahan Presiden Joko Widodo," lanjutnya.

Namun demikian, AHY mengaku tidak serta merta percaya dengan laporan yang diterimanya. Maka dari itu, dia pun berinisiatif untuk mengirimkan surat kepada Presiden RI Joko Widodo demi mendapatkan klarifikasi.

"Tadi pagi saya telah mengirimkan surat secara resmi kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini," pungkasnya.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...