Oleh Yoga pada hari Rabu, 03 Feb 2021 - 10:04:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat ke Moeldoko: Ketimbang Sibuk Pencapresan, Sebaiknya Bantu Jokowi Urus Pandemi

tscom_news_photo_1612321466.jpg
Herzaky Mahendra Putra Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Nama mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mendadak jadi sorotan. Tak lain setelah kedua nama tokoh ini disebut sebagai sosok yang terlibat dalam kudeta Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan, pasca konferensi pers, berkembang spekulasi siapa sosok pejabat penting pemerintah tersebut dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menyebutkan nama.

“Ketua Umum AHY memang tidak menyebutkan nama, karena mengedepankan asas praduga tak bersalah, dan menunggu proses konfirmasi. Tadi malam, sebagaimana yang kita saksikan bersama, kita sudah mendengar langsung penjelasan dari KSP Moeldoko sendiri,” kata Herzaky pada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Herzaky juga menyebutkan jika Moeldoko sangat gugup dan nervous saat memberikan penjelasan.

“Respon beliau sudah terprediksi nervous, gugup, dilihat dari gerakan tangan dan beberapa kali KSP Moeldoko menyebut gua gue. KSP Moeldoko mengangap dirinya dikaitkan dalam gerakan ini, karena berdasarkan foto-foto belaka. Padahal faktanya tidak demikian. Untuk itu, atas nama Partai Demokrat, saya perlu memberikan tanggapan atas pernyataan KSP Moeldoko,” ujarnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat juga memberikan tanggapan terkait konferensi pers para pelaku gerakan yang dilaksankan pada siang hari ini, Rabu (3/2/2021).

“Mereka katanya berencana menjemput KSP Moeldoko sebagaimana menjemput Bapak SBY pada tahun 2004 sebagai calon presiden, lalu ada pelaku gerakan bernama Bapak Yus Sudarso menyatakan ‘apa salahnya kami melakukan ini’,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa salahnya adalah upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah melalui Kongres Luar Biasa.

“Pak Moeldoko itu siapa? Pak Moeldoko itu KSP stafnya Presiden. Tugasnya sekarang membantu Presiden menyelesaikan pandemi dan krisis ekonomi. Jangan malah disibukkan untuk memikirkan pencapresan. Kasian rakyat, lagi pandemi kok malah memikirkan pencapresan. Kasian Presiden yang membutuhkan bantuan semua pihak untuk menangani krisis pandemi dan ekonomi,” ungkapnya.

tag: #kudeta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...