Oleh Rihad pada hari Rabu, 03 Feb 2021 - 21:59:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Tesla Tertarik Tanamkan Investasi Kendaraan Listrik

tscom_news_photo_1612364344.jpeg
Kantor Tesla (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah segera menerima proposal investasi dari perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla. "Saya pikir hari ini atau besok kita akan terima proposal dari mereka (Tesla)," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam dialog yang ditayangkan secara daring di Jakarta, Rabu (3/2).

Luhut menjelaskan pemerintah dan Tesla telah menandatangani surat perjanjian kerahasiaan dalam hal investasi atau non disclosure agreement (NDA). Namun, ia mengaku belum tahu seberapa besar investasi yang akan ditanamkan Tesla.

"Ya kita belum tahu seberapa besar tapi yang kami, dan kami juga belum bisa men-disclose (mengungkap) terlalu detail ke publik. Tapi, kami sudah enam kali vidcall (video call) dan NDA sudah ditandatangani," katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Percepatan Proyek Baterai Kendaraan Listrik Agus Tjahajana dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/2/2021) mengungkapkan tim masih melakukan komunikasi dengan Tesla dan mengaku masih mencari tahu ketertarikan investor global itu pada proyek di Indonesia.

"Mengenai Tesla, kita dalam tahap negosiasi. Kita sedang mencari dan ingin mengetahui kira-kira interest (ketertarikan) Tesla apa. Tesla ini agak late comers. Kita sudah maju jauh 5-6 bulan di depan, Tesla baru belakangan masuk, sehingga kita sedang pelajari mereka mau masuknya ke mana. Salah satu yang kami dapat tangkap dari pembicaraan kemarin, Tesla ingin masuk ke ESS (energy storage system)," katanya.

Tesla merupakan satu dari tiga calon mitra kuat yang aktif berkomunikasi untuk merealisasikan proyek baterai kendaraan listrik di Indonesia. Dua investor lainnya yakni LG asal Korea Selatan dan CATL asal China.

tag: #listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Bisnis

Targetkan Pertumbuhan Dua Digit di Kantor Cabang Luar Negeri, BNI Kembangkan Bisnis Internasional

Oleh windarto
pada hari Senin, 12 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki jaringan Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) terbanyak di tanah ...
Bisnis

Ini Besaran Bantuan BNPB untuk Rumah Rusak Akibat Gempa Malang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menegaskan akan mempercepat penanganan perbaikan rumah rusak terdampak pasca gempa M6,1 yang ...