Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 05 Feb 2021 - 13:12:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma Sebut Erick Pantas Pimpin MES

tscom_news_photo_1612505560.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Nasdem Irma Suryani menilai tanggapan Anggota MPR Djafar Alkatiri yang menyebut terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tidak tepat, sangat lah kurang cermat dan tidak berdasar.

Irma mengatakan, Djakfar justeru yang tidak memahami keinginan dan tujuan peserta Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang memilih beliau sebagai Ketua Pengurus MES.

"Sebagai seorang pengusaha muslim yang berhasil dan sekaligus pimpinan perusahaan-perusahaan plat merah (BUMN), pilihan mereka pada Erick justeru membawa manfaat dengan adanya pikiran-pikiran uptodate dan cemerlang," kata Irma pada wartawan, Jumat (5/2/2021).

"Mungkin Djakfar Alkatiri tidak tau atau belum pernah tau bahwa Erick Thohir memiliki empat jurus yang akan jadi program utamanya selama empat tahun ke depan atau periode 2021-2024 dlm memimpin MES, sehingga beliau kurang data dalam memberikan penilaian," tambahnya.

Program Erick yang pertama, kata Irma, adalah mengembangkan pasar industri halal di dalam dan di luar negeri.

"Kedua, mengembangkan industri keuangan syariah," ucapnya.

Ketiga, lanjutnya, investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah. Dan yang terakhir adalah pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Sebelum Erick, ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah dipegang oleh orang-orang yang berasal dari sektor keuangan, untuk mengembangkan MES dibutuhkan paradigma berfikir baru dengan mengkombinasikan sektor riil dan sektor financial, selain itu sebagai Menteri BUMN beliau juga telah mengelola dengan baik sektor riil dan sektor finansial selama satu tahun ini.

"Soal pembenahan BUMN terus dilakukan oleh beliau, terkait kasus korupsi saya kira baru Erick menteri yg berani dan berbuat dengan melaporkan tindak pidana korupsi perusahaan yg berada dibawah wewenangnya," tandasnya.

tag: #irma-suryani-chaniago  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...