Oleh Rihad pada hari Minggu, 07 Feb 2021 - 10:16:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Selidiki Penyebab Banjir Warna Merah Darah di Pekalongan

tscom_news_photo_1612667816.jpg
Banjir warna darah di Pekalongan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Banjir berwarna merah menggenangi beberapa wilayah di Kota Pekalongan pada Sabtu (6/2). Banjir terjadi usai Kota Pekalongan diguyur hujan deras sejak Sabtu pagi.Polisi pun menelusurinya. Ternyata, air berwarna merah dikarenakan obat batik yang bocor sehingga bercampur dengan air banjir.

Polres Pekalongan Kota, Jawa Tengah, telah mengamankan pembungkus sisa obat batik yang menyebabkan air banjir berwarna merah pekat. Salah satu lokasi terdapat genangan air berwarna merah adalah di sekitar permukiman warga di Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto di Pekalongan, mengatakan air banjir yang berwarna merah pekat tersebut karena obat batik yang dibungkus dalam plastik sobek dan terbawa air banjir.

"Ada obat batik berwarna merah berasal dari industri rumah batik yang hanyut terbawa banjir. Kemudian, plastik pembungkus obat batik itu sobek sehingga menyebabkan air banjir di wilayah itu ikut berwarna merah," katanya, Sabtu (6/2).

Ia mengatakan, obat batik yang dibungkus dalam plastik itu disimpan di tempat produksi, tetapi tidak diketahui jika obat batik itu hanyut terbawa air banjir. "Juragan (pemilik) batik kebetulan tidak mengecek tempat produksi batik karena banjir dan memang tidak ada aktivitas membatik. Obat batik itu ada yang hanyut," katanya.

Irwan mengatakan, polisi sudah mengamankan barang bukti sisa obat batik yang hanyut itu seberat 1 Kg. Sementara ini, kata dia, pihaknya belum menemukan bukti adanya unsur kesengajaan maupun orang yang sengaja mencemarkan obat batik warna merah ke genangan banjir. "Sementara informasi yang kami dapatkan seperti itu. Kami juga masih melakukan pemeriksaan terhadap warga yang menemukan obat batik yang hanyut itu maupun lurah setempat sebagai saksi," katanya..

tag: #banjir-bandang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...