Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 07 Feb 2021 - 15:05:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Kudeta Gagal, Pengamat Ini Meyakini AHY Akan Mendulang Simpati dan Dukungan

tscom_news_photo_1612685125.jpeg
Dedi Kurnia Syah Putra Pengamat Politik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai, manuver Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam menyikapi kasus kudeta kepemimpinan bisa berdampak positif.

"Spekulasi ini memperebutkan simpati publik, terutama kelompok yang saat ini tidak percaya atau kritis pada pemerintah, dengan isu ini AHY potensial mendulang simpati dan dukungan," kata Dedi saat dihubungi wartawan, Minggu, (7/2/2021).

Dedi memandang, AHY juga tengah berupaya menempatkan kelasnya dengan Presiden Jokowi. Bukan malah, dengan Moeldoko yang dianggap sebagai aktor kekisruhan, sambungnya.

"Hal ini, tentu menandai kewibawaan Ketua Umum Parpol terjaga, dan sekaligus mengkerdilkan Moeldoko itu sendiri," kata Dedi.

Meski demikian, lanjut Dedi, jika sabotase ini berhasil dibuktikan sebagai isu yang tidak mendasar, maka reputasi AHY dan Demokrat terancam runtuh.

"Tetapi jika sabotase ini benar dan berhasil maka bisa dipastikan ini akhir karir politik AHY, sekaligus dimulainya perpecahan Demokrat," papar Dedi.

Kendati demikian, Dedi tetap mengakui, sulit membaca iklim politik Demokrat dan mencari celah mengganti AHY di tengah jalan.

"Mengingat kepemimpinan AHY tidak dalam kondisi buruk, kecuali memang ada upaya pihak lain yang hendak secara paksa memgambil alih," tandas Dedi.

tag: #kudeta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...