Oleh Rihad pada hari Kamis, 11 Feb 2021 - 21:00:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Wishnutama Kusubandio Jadi Komut Telkomsel, Inilah Daftar Lengkap Komisaris dan Direksi

tscom_news_photo_1613052015.jpg
Wishnutama Kusubandio (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel), selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru.

Keputusan tersebut berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut dalam release Telkomsel. "Manajemen TelkomGroup menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Merupakan hal yang baik bagi TelkomGroup, khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut. Diharapkan ini dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa," kata SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.

Dia menyampaikan manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai komisaris utama Telkomsel. Menurutnya, kebijakan itu yang terbaik bagi Telkom Group, khususnya Telkomsel. "Mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut."

Dia berharap kehadiran Wishnutama dapat menjadi harapan baru yang mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa.

"Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) TelkomGroup senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik."

Dalam akun instagramnya Wishnutama memposting foto pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Banyak yang kembali mengaitkan postingan tersebut dengan akan dipilihnya dia menjadi Komisaris Utama Telkomsel.

"Abis diajak makan siang sama sahabat saya Mas Menteri @erickthohir sambil ngobrol2😊 Terima kasih banyak waktunya ditengah kesibukan yg sgt luar biasa. Sehat selalu dan sukses ya chief," demikian tulisan Wishnutama dalam akun instagramnya.

Telkom dan Singtel yang juga mengangkat Direktur Sales, dan Direktur Network yang terbaru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pengangkatan Komisaris Utama, Direktur Sales dan Direktur Network yang baru merupakan hal yang lumrah.

"Dalam dinamika bisnis dan sejalan dengan pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang telah berkomitmen mengambil peran menjadi digital connectivity enabler dalam melanjutkan roadmap pengembangan jaringan broadband berteknologi terdepan di Indonesia," tutur Denny dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2/2021).

Berikut susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:

- Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio

- Komisaris : Heri Supriadi

- Komisaris : Yose Rizal

- Komisaris : Nanang Pamuji Mugasejati

- Komisaris : Yuen Kuan Moon

- Komisaris : Paul Dominic Sullivan

Sedangkan, untuk susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

- Direktur Utama : Setyanto Hantoro

- Direktur Finance : Leonardus Wahyu Wasono

- Direktur Sales : Hendri Mulya Syam

- Direktur Network : Nugroho

- Direktur Planning & Transformation : Wong Soon Nam

- Direktur Information Technology : Bharat Alva

- Direktur Marketing : Rachel Goh Hui Min

- Direktur Human Capital Management : R Muharam Perbawamukti

tag: #telkomsel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Bisnis

Ekspor Benih Lobster Resmi Dilarang, KKP Pilih Utamakan Budidaya

Oleh Rihad
pada hari Friday, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menegaskan tidak akan lagi memberikan izin terhadap ekspor benih bening lobster (BBL). Larangan ekspor benih lobster ini karena ...
Bisnis

Mahfud: Pemerintah Bakal Tagih Dana BLBI Rp110 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD  mengungkapkan Pemerintah bakal menagih dana bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) ...