Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 12 Feb 2021 - 14:17:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Ultah Partai, BKN Pusat PDIP Gelar Kegiatan Membatik dan Permainan Angklung

tscom_news_photo_1613114247.jpg
Rano Karno Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari dapil Banten Rano Karno bersama Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan mengadakan pelatihan dasar membuat batik tulis dan permainan angklung.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada taggal 6 februari 2021 di Pamulang - Tangsel dan rencananya akan dilaksanakan di 48 lokasi se-Tangerang Raya.

“Kita ingin warisan kebudayaan nasional yang agung tetap menjadi tuan dan berdaulat di atas tanah kelahirannya sendiri," ucap Rano Karno dalam keterangan tertulis, Kamis, (11/2/2021).

Rano Karno juga menjelaskan, jika pelatihan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun PDI Perjuangan yang ke-48 tahun.

"Dimana pada ulang tahun kali ini mengangkat tema Indonesia berkribadian dalam kebudayaan," tegas Rano.

Rano Karno juga mengajak, agar semua pihak dapat merawat warisan pusaka dan menjaga keluhuran budaya.

"Dengan menghadirkan kembali ruh kebudayaan nasional dalam setiap manusia Indonesia, " ajak Rano Karno yang merupakan Sekretaris Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan kepada generasi muda.

Sementara itu, Kepala BKN Pusat PDI Perjuangan Aria Bima menyatakan komitmennya bahwa BKN akan hadir untuk merawat kebudayaan di daerah-daerah.

“BKN hadir hingga ke semua sudut pelosok negeri untuk merayakan kebhinnekaan dengan terus merawat nilai-nilai luhur kebudayaan nasional di tengah masyarakat dalam ekspresi kesenian," ucapnya.

tag: #seni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement