Oleh Rihad pada hari Minggu, 14 Feb 2021 - 07:28:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Penampakan Kendaraan Roda Tiga Penerus Tesla

tscom_news_photo_1613262482.jpg
Roda tiga listrik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mobil listrik masa depan yang unik diperkenalkan Arcimoto, perusahaan rintisan yang mendapat status "unicorn" dan digadang-gadang sebagai penerus Tesla. Dilansir laman Electrek, Arcimoto kini menjadi sorotan karena fokus memproduksi kendaraan listrik roda tiga dengan opsi dua penumpang layaknya berboncengan sepeda motor.

Arcimoto menyebut kendaraan mereka adalah FUV (fun ultility vehicle) yang bisa melaju 120km/jam dengan daya jelajah 160 kilometer saat baterai terisi penuh.

Harganya dianggap terjangkau untuk konsumen AS, 18.000 dolar AS (Rp251 juta), dan harga itu bisa lebih murah apabila mereka bisa memproduksi massal kendaraannya, menjadi 12.000 dolar AS (Rp167 juta).

Arcimoto baru membuat 150 kendaraan, namun mereka ingin mencetak 50.000 unit kendaraan dalam dua tahun ke depan. Salah satu caranya adalah membangun pabrik baru dengan kapasitas lebih besar.

Menurut rencana, perusahaan berstatus "unicorn" itu akan merilis beberapa model roda tiga, salah satunya tipe roadster tanpa atap dan beberapa model guna keperluan pengiriman barang serta armada cepat tanggap, misalnya pemadam kebakaran yang bisa lebih cepat menembus lokasi karena ukuran Arcimoto yang jauh lebih kecil daripada mobil biasa.

tag: #motor-listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Ragam

Minum Air Mentimun di Bulan Puasa, Segar dan Sehat

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Minum air mentimun di bulan puasa terasa segar. Bukan hanya itu, air mentimun juga banyak manfaatnya. Berikut manfaatnya: Menurunkan Tekanan Darah  Mentimun ...
Ragam

Anak Ketua Dewan Pakar JMSI Sultra Harumkan Nama Daerah Dikanca Nasional

KENDARI (TEROPONGSENAYAN)-- Syebielza Bahma Inzaniah (19) membawa harum nama baik daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang pesona Batik Nusantara Tahun 2021 di Hall Hotel Luminor Jakarta Pada ...