Oleh Rihad pada hari Minggu, 14 Feb 2021 - 07:28:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Penampakan Kendaraan Roda Tiga Penerus Tesla

tscom_news_photo_1613262482.jpg
Roda tiga listrik (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mobil listrik masa depan yang unik diperkenalkan Arcimoto, perusahaan rintisan yang mendapat status "unicorn" dan digadang-gadang sebagai penerus Tesla. Dilansir laman Electrek, Arcimoto kini menjadi sorotan karena fokus memproduksi kendaraan listrik roda tiga dengan opsi dua penumpang layaknya berboncengan sepeda motor.

Arcimoto menyebut kendaraan mereka adalah FUV (fun ultility vehicle) yang bisa melaju 120km/jam dengan daya jelajah 160 kilometer saat baterai terisi penuh.

Harganya dianggap terjangkau untuk konsumen AS, 18.000 dolar AS (Rp251 juta), dan harga itu bisa lebih murah apabila mereka bisa memproduksi massal kendaraannya, menjadi 12.000 dolar AS (Rp167 juta).

Arcimoto baru membuat 150 kendaraan, namun mereka ingin mencetak 50.000 unit kendaraan dalam dua tahun ke depan. Salah satu caranya adalah membangun pabrik baru dengan kapasitas lebih besar.

Menurut rencana, perusahaan berstatus "unicorn" itu akan merilis beberapa model roda tiga, salah satunya tipe roadster tanpa atap dan beberapa model guna keperluan pengiriman barang serta armada cepat tanggap, misalnya pemadam kebakaran yang bisa lebih cepat menembus lokasi karena ukuran Arcimoto yang jauh lebih kecil daripada mobil biasa.

tag: #motor-listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...