Oleh Yoga pada hari Rabu, 17 Feb 2021 - 14:06:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Selesai Divaksin, Wapres Ma’ruf Amin: Alhamdulillah Tidak Ada Rasa Pusing

tscom_news_photo_1613545600.jpg
Ma'ruf Amin Wapres RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan segera disuntik vaksin Covid – 19 Sinovac, di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Setelah divaksin, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan keterangannya setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid – 19.

“Alhamdulillah, saya sudah divaksin, alhamdulillah tidak ada masalah juga tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja,” tandasnya dalam rekaman video yang diterbitkan Setwapres, Rabu (17/2/2021).

Wakil Presiden Indonesia tersebut juga mengajak semua masyarakat kategori lansia agar tidak takut untuk disuntik vaksin virus corona, karena menurutnya vaksin, Covid – 19 untuk lansia tidak menimbulkan efek apapun.

Selain itu ia juga menyebut vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok dan menekan angka penularan virus Corona. Ia tidak bisa memprediksi kapan virus corona akan lenyap dari Indonesia.

“Saya ajak semua mari ikut melaksanakan vaksinasi. Karena ini diharapkan untuk bisa supaya masyarakat Indonesia mengalami kekebalan terhadap Covid 19. Kita belum tahu covid ini sampai kapan. Kekebalan itu bisa tercapai kalau 70 peren rakyat Indonesia tervaksin atau herd immunity,” ungkap Ma’ruf Amin.

Adapun vaksin yang disuntikkan ke Ma"ruf, yakni buatan perusahaan China, Sinovac.Vaksin CoronaVac produksi Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), mengeluarkan persetujuan penggunaan emergency use of authorization (EUA) vaksin CoronaVac untuk usia di atas 60 tahun. Menurut Kepala BPOM, Penny Lukito, kebijakan tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan banyaknya korban meninggal terinfeksi virus corona pada kelompok usia tersebut.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, persentase lansia yang terpapar virus corona di Indonesia sebesar 10 persen, namun total yang meninggal karena Covid-19 mencapai angka 50 persen. Hal tersebut menunjukkan risiko besar bagi para lansia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...