Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 20 Feb 2021 - 10:09:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Demokrat Siapkan 9 Nama Kader di Pilgub DKI, Siapa Saja?

tscom_news_photo_1613791733.jpeg
Kamhar Lakumani Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Bappilu DPP Partai Demokrat menyiapkan sembilan kader yang akan digadang-gadang maju Pilgub DKI.

Sembilan nama kader tersebut dipersiapkan meskipun rencana revisi UU nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada masih dinamis.

"Meskipun rencana revisi UU No 10 tahun 2016 tentang Pilkada masih dinamis akibat perubahan sikap beberapa Partai Politik namun Bappilu Partai Demokrat tetap mempersiapkan diri sebagai antisipasi," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Jumat, (19/2/2021).

Kamhar melanjutkan, hal ini dilakukan agar pada saatnya nanti apa pun perkembangannya UU Pemilu PD siap. Kamhar juga memastikan, sikap dan pandangan PD tak bergeser yakni tetap memperjuangkan normalisasi Pilkada.

"Ini seirama dengan aspirasi mayoritas rakyat sebagaimana terpotret pada hasil survei dari berbagai lembaga survei yang menghendaki tetap adanya Pilkada pada 2022 dan 2023 untuk daerah-daerah yang akan berakhir masa jabatan kepala daerahnya, termasuk DKI Jakarta," tutur Kamhar.

Kamhar melanjutkan, untuk DKI sendiri yang merupakan etalase politik nasional, Partai Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada sembilan kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran rakyat.

"Semuanya adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif atau pun keduanya," tegas Kamhar.

Kamhar menjelaskan, dari 9 calon terdapat tiga kader yang berpengalaman di Legislatif yaitu yang akan diusung dalam pilgub DKI.

"Santoso (Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Prov. DKI Jakarta). Hinca Panjaitan (Komisi III DPR-RI) dan Didik Mukrianto (Komisi III DPR-RI)," kata Kamhar.

Selanjutnya, kata Kamhar, juga ada tiga kader yang berpengalaman di eksekutif yaitu, Mantan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, Wagub Jatim Emil Dardak dan Bupati Karawang
Cellica Nurrachadiana.

"Juga ada tiga kader yang berpengalaman di legislatif dan eksekutif yaitu mantan Bupati, saat ini Anggota Komisi II DPR-RI Anwar Hafid, mantan Wagub Jabar saat pimpinan Komisi X Dede Yusuf Macan dan mantan Anggota DPR-RI, saat ini Bupati Lebak Octavia Jayabaya," papar Kamhar.

Kamhar meyakini, dengan modal 10 kursi di DPRD DKI, tentu menjadi modal yang cukup bagi PD untuk membangun komunikasi politik dengan Parpol untuk membangun koalisi.

"Semuanya adalah kader terbaik yang kita beri kesempatan yang sama untuk meyakinkan masyarakat DKI Jakarta. Pada saatnya nanti akan mengerucut dengan memperhatikan figur yang paling bisa merebut hati dan pikiran atau paling dikendaki masyarakat DKI Jakarta," tandas Kamhar.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...