Jakarta
Oleh Rihad pada hari Saturday, 20 Feb 2021 - 23:33:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Harapkan Daerah Lain Tiru Seperti Jakarta, Soal Apa?

tscom_news_photo_1613837782.jpeg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Jokowi mengingatkan soal pemerataan testing Covid-19 di Indonesia. Ia memuji Jakarta yang telah melebihi standar WHO. Ia mengatakan daerah lain harus melakukan hal yang sama. "Untuk Indonesia ini 38 ribu cukup. Sehingga kita kadang-kadang mencapai 70-60 ribu kadang juga 40 ribu itu sebenarnya standarnya 38 ribu dari WHO. Jadi jangan didorong-dorong terus. Kita mengejar tinggi gak apa-apa, tapi rata. Jangan sampai hanya di DKI saja," ucapnya.

Tak hanya itu, Jokowi mengingatkan tentang tracing yang harus pula tepat sasaran. Seharusnya, tracing dilakukan kepada mereka yang usai berkontak dengan para penderita COVID-19. "Tapi itu kan kadang-kadang yang ditracing itu sebetulnya kan yang kontak, yang minimal 15-30. Yang dikejar itu. Tapi kita kan kadang-kadang tracingnya itu hanya nyegat di jalan. Nah itu udah enggak pas betul. Hal-hal seperti ini yang saya sampaikan bolak-balik. Ini ada hal gak benar yang harus diluruskan," katanya.

Presiden Jokowi mengingatkan petugas di lapangan melakukan testing COVID-19 tepat sasaran. Menurut Jokowi, persoalan tersebut mesti diselesaikan.

Ia mengisahkan, ada satu orang yang pernah 10 kali dites COVID-19 karena sering bertemu dengannya. Jokowi menegaskan, testing sebanyak itu tak seharusnya terjadi di masa mendatang.

"Ada satu orang yang dites sampai 10 kali, misal karena harus sering ketemu saya. Itu dites terus. Sebetulnya bukan itu. Tes itu yang sasaran betul," kata Jokowi, Sabtu (20/2).

tag: #dki-jakarta  #jokowi  #satgas-covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...