Oleh Rihad pada hari Minggu, 21 Feb 2021 - 07:59:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Saat Musim Hujan

tscom_news_photo_1613869133.png
Ilustrasi ular masuk rumah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Akibat luapan air, bukan hanya manusia yang mencari tempat aman. Hewan, termasuk ular, juga mencari tempat berlindung. Anda harus waspada jangan sampai ukar masuk ke rumah. Simak cara mengusir ular yang mudah.

Tutup Lubang

Ular suka bersarang di lubang. Cek kembali halaman rumah Anda lalu tutup semua lubang. Pastikan tidak ada lubang di dalam rumah yang terbuka. Ular bisa masuk melalui lubang air pada wastafel atau kamar mandi. Selalu tutup lubang-lubang tersebut agar ular tidak masuk ke dalam rumah.

Beri Bau Menyengat

Mengutip dari Northwest, ular tidak suka dengan asap, bau amonia, hingga bawang putih. Semprotkan amonia pada area yang sering dilewati ular. Cuka juga efektif mengusir ular yang akan masuk ke rumah.

Aroma dari campuran jeruk dan cabai juga dibenci ular. Buat campuran tersebut dan semprotkan pada tempat biasa ular muncul.

Bahan alami yang juga bisa digunakan untuk mengusir ular adalah belerang. Taburkan bubuk belerang di sekitar rumah atau liang ular. Bubuk belerang akan membuat kulit ular iritasi dan secara alami mengusir hewan melata ini.

Pelihara Kucing

Memelihara kucing bisa mengusir ular. Kucing adalah predator ular kecil. Tapi memelihara kucing untuk membunuh ular tidak terlalu efektif. Jika ular berukuran besar, justru kucing Anda yang menjadi santapan ular tersebut.

Menyingkirkan Makanan Ular

Tikus, katak, dan burung kecil merupakan makanan utama ular. Ular bisa saja tertarik dengan tikus atau hewan kecil lainnya. Bersihkan rumah dan halaman agar tikus tidak datang ke rumah Anda.

Simpan burung peliharaan Anda di tempat yang tinggi atau di dalam rumah. Pastikan juga tidak ada katak yang tinggal di halaman rumah Anda.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...