Oleh Ariful Hakim pada hari Senin, 22 Feb 2021 - 01:57:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingatkan Warga Awasi Anak-anak yang Bermain Genangan

tscom_news_photo_1613933824.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban banjir di Jakarta. Banjir yang menerjang Jakarta pada Sabtu (21/2/21) itu mengakibatkan lima orang meninggal dunia. Empat orang di antaranya merupakan anak-anak.

Oleh karena itu, Anies meminta masyarakat menegur apabila menyaksikan anak-anak bermain di kawasan yang ada genangan air. Sebab, menurut Anies, bermain di genangan air termasuk berisiko sEhingga masyarakat juga harus tetap waspada.

"Maka jangan pandang itu seperti anak orang lain, pandanglah seperti anak kita sendiri, sehingga kita bisa ambil tanggung jawab untuk mengingatkan menegur dan menghentikan agar tidak ada kejadian seperti kemarin," kata Anies melalui keterangan tertulis, Minggu (21/2/21).

Anies juga mengapresiasi seluruh pihak, baik warga maupun lembaga sosial yang terlibat dalam penanganan banjir. "Saya menyaksikan ada keluarga bawa kendaraan yang berhenti di lokasi genangan. Lalu menurunkan boks makanan, menyerahkan dan lalu pergi lagi. Tanpa ada upacara, tanpa ada dokumentasi, semata-mata membantu saudara. Ini terjadi begitu banyak," ucap Anies.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sabdo Kurnianto sebelumnya mengatakan, banjir mengakibatkan lima orang warga menjadi korban jiwa. Satu orang korban merupakan lansia berusia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumahnya di Jatipadang, Jakarta Selatan. Lalu, terdapat empat orang anak-anak yang terdiri dari tiga orang laki-laki yang meninggal dunia karena hanyut terseret arus banjir saat bermain dan satu orang anak perempuan berusia tujuh tahun yang tenggelam di Jakarta Barat.

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...