Oleh Yoga pada hari Senin, 22 Feb 2021 - 09:00:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Tak Timbulkan Bahaya Kelistrikan, PKS Minta PLN Siaga Banjir

tscom_news_photo_1613959228.jpg
Mulyanto Politikus PKS Bagikan Bantuan Bagi Korban Banjir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Untuk mengantisipasi berbagai kejadian akibat banjir, anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto minta PLN menyiapkan tim siaga banjir. Mulyanto mengatakan bahwa, tim harus siap 24 jam melayani masyarakat yang memerlukan bantuan terkait pengadaan maupun pemadaman listrik. Jangan sampai dalam kondisi banjir seperti sekarang terjadi musibah susulan akibat aliran listrik liar atau korselting listrik.

"PLN perlu menyiapkan tim khusus untuk melakukan siaga banjir dengan mematikan listrik di wilayah terdampak banjir, sehingga tidak menimbulkan bahaya kelistrikan, karena stop kontak aktif di dalam rumah-rumah yang terendam air. Namun demikian, setelah air surut dan aman dapat segera dinyalakan kembali," tandas Mulyanto, Minggu (21/2/2021).

Mulyanto bisa mengatakan hal tersebut, karena ia turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan sosial di 13 titik lokasi banjir, di 11 kecamatan se Tangerang Raya, pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

Selain itu Mulyanto juga minta kepada Pemerintah agar memperpanjang stimulus listrik yang rencananya akan berakhir Maret 2021.

Mulyanto menilai pandemi Covid-19 belum reda, ekonomi masyarakat belum pulih benar, karena itu upaya yang sudah baik dari Pemerintah cq. PLN dalam meringankan beban masyarakat terkait pembebasan dan diskon listrik untuk masyarakat ini penting untuk diteruskan.

"Paling tidak sampai akhir tahun 2021 atau sampai pandemi ini berakhir serta ekonomi masyarakat pulih," ungkapnya.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...