Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 24 Feb 2021 - 13:15:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Cerita Anang Hermansyah Saat Ashanty Kritis Covid

tscom_news_photo_1614147303.jpg
Ashanty dirawat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—Ashanty, istri Anang Hermansyah, sempat mengalami kritis akibat paparan virus corona. Lewat channel You Tube The Hermansyah yang dilihat Rabu (24/2/21), Anang menceritakan kondisi istrinya yang sempat menurun. Menurut Anang, Ashanty sempat isolasi mandiri di apartemen sampai akhirnya Anang Hermansyah dan Ashanty sepakat pindah ke rumah di Cinere.

Hari kedua memilih tinggal di rumah Cinere, Anang Hermansyah menceritakan kondisi Ashanty terus menurun.

"Aku juga takut kenapa-kenapa yaudah PCR lagi, di rumah PCR eh ternyata nambah dua orang kena (Corona) Mbak Indri dan Jesica. Dikumpulkan di kamar Bunda," ceritaAnang.

"Di rumah sakit itu Bunda dirawat. Pada saat dirawat itulah Aurel sempat keluarin foto Bunda, dari kemarin berita soal Bunda luar biasa, sampai keluarga di Jember, semua yang dekat sama kita hubungi saya. Sampai Abahku di Jember sampai ngomong Ashanty nggak apa-apa kan kenapa beritanya Ashanty sampai meninggal?" sambungnya.

Mendengar pertanyaan dan kabar yang sampai ke tanah kelahirannya, membuat Anang Hermansyah bingung. Kondisi Ashanty memang menurun dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Waduh nggak, Ashanty sekarang dirawat di rumah sakit. Dirawat di rumah sakit, ditemani Kakak Ziel. Di rumah sakit awalnya cek paru-paru. Kalau ada yang kenaCOVID-19kan kabut putihnya banyak di paru-parunya," sambungnya.

Saat diperiksakan paru-paru Ashanty masih dinyatakan aman dan baik-baik saja. Setelah dua hari dari rumah sakit kondisi Ashanty semakin menurun.

"Hari pertama kita pulang, dua hari dari rumah di rumah sakit bunda drop sampai dia bilang aku nggak kuat, aku nggak kuat, itu sesak banget. Di rumah panik banget, panik semua hari itu juga dilarikan dipaksa dilarikan ke rumah sakit," tutur Anang Hermansyah.

"Kita sepakat, biarkan Bunda istirahat biar cepat membaik. Cuma Azriel, Bunda, dan Mbak Indri. Bunda imunnya naik turun, hari pertama meski ditemani Azriel dan Mbak Indri. Bunda nggak bisa tidur, pikiran-pikiran Bunda itu yang bikin kita worry," imbuhnya.

Ashanty yang idap autoimun membuatkondisinya semakin mengkhawatirkan.

"Autoimun ini yang bisa trigger macam-macam. Trigger dipaksa ke rumah sakit dicek darah d-dimer-nya tinggi kekentalan darahnya sangat kental. Kalau ini nutupin saluran-saluran di pernapasan ini yang nggak bisa dikendalikan," jelas Anang Hermansyah.

"Ada masa kritisnya, sempat ada masa kritis sangat membingunkan kita. Semuanya d-dimer-nya tinggi ini yang bisa memicu bisa tak tertangani kalau nggak segera dibereskan dulu masalah kekentalan darahnya," tegasnya.

Anang Hermansyah kini cukup bisa bernapas lega. Kondisi Ashanty dan ketiga anaknya semakin membaik. Kondisi yang sudah membaik dan cepat adalah Aurel Hermansyah serta Arsy.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...