Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 11:07:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Petronas Berhasil Temukan Minyak di Madura

tscom_news_photo_1614226071.jpg
anjungan minyak lepas pantai (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Petronas melalui perusahaannya, PC North Madura II berhasil menemukan cadangan minyak melalui sumur Eksplorasi Hidayah-1 pada Wilayah Kerja North Madura II, yang terletak di lepas pantai Jawa Timur, Indonesia. Penemuan tersebut merupakan hasil dari pengeboran sumur Eksplorasi Hidayah-1 yang mulai dilakukan pada tanggal 7 Januari 2021 dan telah mencapai kedalaman 2.739 meter.

Vice President of Exploration, Upstream Petronas Emeliana Rice-Oxley mengatakan, Sumur Hidayah-1 berhasil menemukan lapisan reservoir yang berisi minyak dengan kualitas yang baik pada Formasi Ngimbang Karbonat dan memiliki hasil uji alir sebesar 2.100 barrel minyak per-hari (BOPD) dengan kualitas yang juga baik.

“Penemuan pada sumur Eksplorasi Hidayah-1 merupakan tonggak utama bagi Wilayah Kerja North Madura II yang terbukti atas adanya potensi lapisan reservoir yang berisi minyak pada area tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis, dilansir Kamis (25/2/21).

"Hal ini juga mendorong pengembangan atas besarnya potensi Eksplorasi di Indonesia yang menjanjikan,” tambahnya.

Rencananya, hasil pengeboran sumur Eksplorasi Hidayah-1 akan dievaluasi lebih lanjut untuk mengetahui besarnya potensi cadangan tersebut Sementara itu, Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffee A Suardin mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan analisa akhir terkait penentuan jumlah sumber daya. “Penemuan ini tentunya ke depannya akan memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat setelah potensi minyak tersebut dapat diproduksi,” ucapnya.

tag: #bisnis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement