Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 12:33:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinamika RUU Pemilu, Politikus Nasdem: Kalau Mau Revisi Harus Konsisten

tscom_news_photo_1614231238.jpeg
Willy Aditya Politikus NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Willy Aditya menegaskan, partainya tetap konsisten dalam pembahasan soal Rancangan Undang-undang tentang Pemilihan Umum (RUU Pemilu).

Hal tersebut disampaikan Willy setelah melihat sejumlah sikap parpol koalisi pemerintah Jokowi di DPR yang mengusulkan untuk kembali membuka opsi RUU Pemilu namun tidak mengubah jadwal pilkada.

"Kalau Nasdem prinsipnya kemarin untuk menjaga keutuhan koalisi ya konsisten, kalau tidak revisi ya tidak sama sekali. Kalau mau revisi ya revisi total seperti usungan komisi II. Jangan mempermainkan aspirasi rakyat," kata Willy saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021).

Willy justru mempertanyakan konsistensi dari para parpol di DPR yang sebelumnya menolak untuk membahas RUU Pemilu dengan sejumlah alasan.

"Kemarin alasannya ini undang-undang belum di jalankan, harus konsisten dong. Kalau Nasdem sudah mengambil keputusan, ya itu lah konsistensi yang dibutuhkan," tegas Politikus NasDem itu.

Willy memastikan, sikap partainya yang mengedepankan persatuan dan keutuhan koalisi dalam pembahasan RUU Pemilu ini.

"Kalau kita kemudian lari-lari kecil itu kan namanya lucu-lucuan saja mempermainkan rakyat itu namanya," sindirnya.

Willy kembali mengingatkan, alasan partainya kala itu setuju untuk membahas RUU pemilu ini. Menurutnya, keinginan partainya untuk membahas RUU Pemilu lantaran ingin mematangkan demokrasi.

"Tapi sejauh ini kita ikut apa yang diminta oleh pemerintah, tidak perlu revisi ya tidak. Kemarin kita kenceng minta revisi yang lain tidak mau. Ini kan kadang-kadang yang kaya gini. Kita harus jaga saling hormat dan harus pro satu sama yang lain, itu kan inisiasi bersama revisi ini," tandas Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Sebelumnya, sejumlah parpol koalisi pemerintahan mendadak kembali membuka opsi untuk melakukan revisi UU Pemilu. PKB dan PDIP mendukung kembali dilanjutkanya revisi namun tanpa mengubah jadwal pilkada.

tag: #revisi-uu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...
Berita

Pasukan Zeni TNI AD Bangun Jembatan Untuk Masyarakat Korban Banjir Bandang Bima

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan agar segera dapat dilalui warga dan menghidupkan kembali akses perekonomian, personel Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya ...