Oleh Bachtiar pada hari Kamis, 25 Feb 2021 - 12:33:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinamika RUU Pemilu, Politikus Nasdem: Kalau Mau Revisi Harus Konsisten

tscom_news_photo_1614231238.jpeg
Willy Aditya Politikus NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Willy Aditya menegaskan, partainya tetap konsisten dalam pembahasan soal Rancangan Undang-undang tentang Pemilihan Umum (RUU Pemilu).

Hal tersebut disampaikan Willy setelah melihat sejumlah sikap parpol koalisi pemerintah Jokowi di DPR yang mengusulkan untuk kembali membuka opsi RUU Pemilu namun tidak mengubah jadwal pilkada.

"Kalau Nasdem prinsipnya kemarin untuk menjaga keutuhan koalisi ya konsisten, kalau tidak revisi ya tidak sama sekali. Kalau mau revisi ya revisi total seperti usungan komisi II. Jangan mempermainkan aspirasi rakyat," kata Willy saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021).

Willy justru mempertanyakan konsistensi dari para parpol di DPR yang sebelumnya menolak untuk membahas RUU Pemilu dengan sejumlah alasan.

"Kemarin alasannya ini undang-undang belum di jalankan, harus konsisten dong. Kalau Nasdem sudah mengambil keputusan, ya itu lah konsistensi yang dibutuhkan," tegas Politikus NasDem itu.

Willy memastikan, sikap partainya yang mengedepankan persatuan dan keutuhan koalisi dalam pembahasan RUU Pemilu ini.

"Kalau kita kemudian lari-lari kecil itu kan namanya lucu-lucuan saja mempermainkan rakyat itu namanya," sindirnya.

Willy kembali mengingatkan, alasan partainya kala itu setuju untuk membahas RUU pemilu ini. Menurutnya, keinginan partainya untuk membahas RUU Pemilu lantaran ingin mematangkan demokrasi.

"Tapi sejauh ini kita ikut apa yang diminta oleh pemerintah, tidak perlu revisi ya tidak. Kemarin kita kenceng minta revisi yang lain tidak mau. Ini kan kadang-kadang yang kaya gini. Kita harus jaga saling hormat dan harus pro satu sama yang lain, itu kan inisiasi bersama revisi ini," tandas Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Sebelumnya, sejumlah parpol koalisi pemerintahan mendadak kembali membuka opsi untuk melakukan revisi UU Pemilu. PKB dan PDIP mendukung kembali dilanjutkanya revisi namun tanpa mengubah jadwal pilkada.

tag: #revisi-uu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...