Oleh Ariful Hakim pada hari Jumat, 26 Feb 2021 - 07:48:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Nasdem Serius Siapkan Konvensi Capres

tscom_news_photo_1614300490.jpg
Partai Nasdem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Partai NasDem sedangserius mempersiapkan konvensi calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDe Johnny G Plate mengatakankonvensi capres tersebut akan dimulai pada 2022.

“Partai NasDem mempersiapkan secara sungguh-sungguh konvensi calon presiden diawali pada tahun 2022. Konvensi capres ini merupakan wujud keterbukaan Partai Nasdem bagi anak-anak bangsa yang pantas dan berkualitas untuk memimpin bangsa dan negara sesuai amanat konstitusi," kata Johnny dalam konferensi pers yang ditayangkan secara daring, Kamis (25/2/21).

Johnny mengatakan,konvensi capres yang dilakukan Partai NasDem berbeda dengan konvensi yang pernah dilakukan Partai Demokrat pada 2013 lalu. Ia mengatakan Partai NasDem mempunyai personel yang cukup pengalaman dalam melaksanakan konvensi capres.

"Termasuk, pengalaman ketua umum Partai NasDem yang menggagas konvensi capres di partai sebelumnya," kata dia.

Partai NasDem tidak bisa mengusung calon presiden sendiri pada2024 mengingat jumlah perolehan suara Partai NasDem yang tidak mencapaipresidential thresholdsebesar 20 persen. Karena itu, Partai NasDem saat ini fokus membangun komunikasi dengan sejumlah partai sampai ambang batas pencalonan presiden 20 persen itu terpenuhi.

"Nasdem tidak akan melakukan konvensi apabila hasil konvensi tidak mendapatkan tiket sebagai peserta pilpres," ujarnya.

Menteri komunikasi dan informatika tersebut menambahkan, dalam konvensi capres kali ini Partai NasDem akan mengedepankan prinsip transparansi, serta akan melakukan pendekatan dari tingkat paling bawah ke atas. Melalui konvensi capres tersebut, Partai NasDem juga menegaskan diri sebagai partai inklusif yang membuka ruang pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan masyarakat.

"Partai Nasdem menyiapkan dan menggunakan seluruh infrastruktur partai dalam menyukseskan jalannya pemerintahan Kabinet Indonesia Maju dan pelaksanaan konvensi capres-cawapres yang legitimate melalui proses rekrutmen yang transparan,fair,bottom up, dan berkualitas," kata dia.

tag: #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...