Oleh Ariful Hakim pada hari Jumat, 26 Feb 2021 - 09:03:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bang Yos: Banjir Dimana-mana, Kok Cuma Anies yang Digebuki?

tscom_news_photo_1614305008.jpg
banjir di Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—Banjir besar yang melanda berbagai wilayah di Indonesia mendapat tanggapan dari Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Bang Yos –begitu ia biasa disapa- mengaku heran kenapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kerap digebuki saat Jakarta banjir.

“Padahal persoalan banjir terjadi di berbagai wilayah Indonesia,”kata Bang Yos di Acara Mata Najawa di Trans7, Kamis (25/2/21).

Pandangan Bang Yos itu disampaikan ketika Najwa Shihab meminta pendapat Bang Yos, terkait fenomena yang kerap terjadi saat banjir, di mana antara pusat dan daerah selalu seperti ini saling menyalahkan.

Bang Yos menyatakan, banjir itu terjadi di mana-mana, di Jakarta dan sekitarnya, sampai di Bandung dan di Semarang serta Kalimantan."Gue anak Semarang enggak pernah banjir, kayak gitu lihatnya sedih saja. Banjir di mana-mana pemerintah pusat mengatakan ini ada cuaca yang ekstrem di republik ini, tapi kenapa yang digebukin Anies? kenapa yak, gue heran juga kan gitu?," ujar Bang Yos.

Menimpali ini, Najwa Shihab kembali melontarkan pertanyaan,"Kenapa Bang Yos kira-kira, menurut Anda jadi kalau di Ibu Kota politisasinya lebih kencang karena aktor politiknya?,"

Menurut Bang Yos, di ibu kota negara ini penduduknya dari tukang batu sampai RI 1, jadi penduduk Jakarta. Kemudian, di tengahnya ketua partai, DPR, MPR, anggota dewan tingkat 1, tingkat pusat.

“Kalau kita apa saja mesti ikut saja mereka yang enggak ada urusan sebenarnya. Jadi kalau Anies dan Riza enggak digebukin, gue ini malah cemburu, kenapa kok waktu gue digebukin terus kok sekarang gubernur enggak. Tapi hikmahnya ada, Anies hikmahnya jadi makin kesohor," pungkas Bang Yos.

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...