Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 27 Feb 2021 - 10:00:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Demokrat Ini Minta Pemerintah Pastikan Vaksinasi Untuk Tenaga Pendidik

tscom_news_photo_1614394824.jpg
Bramantyo Suwondo Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo meminta, agar pemerintah dapat memastikan semua guru, dosen dan tenaga pendidik di Indonesia masuk dalam program vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bram saat merespon langkah pemerintah yang menargetkan guru, tenaga pendidik dan dosen diberikan prioritas vaksin agar pendidikan tatap muka bisa dilakukan di awal semester kedua.

"Pemerintah harus memastikan bahwa semua guru, dosen dan juga tenaga kependidikan tervaksinisasi agar memastikan pembukaan kembali sekolah dan universitas dapat dilaksanakan," kata Bram kepada wartawan, Jumat, (26/2/2021).

Bram juga berharap, agar pemerintah dapat memastikan pengawasan yang ketat dalam program vaksinasi agar tidak ada yang terlewat.

"Hal ini termasuk pada guru-guru honorer dan tenaga kependidikan honorer," tegas Bram.

Bram juga menekankan, agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat melakukan komunikasi erat dengan pemda guna memastikan protokol kesehatan ketat berjalan selama pembukaan sekolah kembali nantinya.

"Saya harapkan juga selama pembukaan sekolah nantinya, pembatasan kapasitas pada ruang kelas dan juga pembagian jadwal yang tepat bagi siswa untuk masuk dilaksanakan, demi tidak terjadinya kerumunan dalam area sekolah," papar Bram.

Bram menegaskan, hal ini menjadi penting untuk memastikan kesehatan peserta didik dan juga pendidik terjaga.

"Sekaligus memastikan kualitas pendidikan yang baik tetap bisa berjalan," tandas Legislator asal Jawa Tengah ini.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-10 untuk para guru, tenaga pendidik, dan dosen dari sejumlah wilayah di Jabodetabek mulai dilaksanakan, Rabu, (24/2/2021).
Vaksinasi untuk tenaga pendidikan tersebut dilakukan di SMAN 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Vaksinasi itu didatangi langsung oleh Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan, jika guru, tenaga pendidik, dan dosen diberikan prioritas agar pendidikan tatap muka bisa dilakukan di awal semester kedua.

Vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga pendidikan di SMA 70 diikuti sebanyak 600 orang guru, tenaga kependidikan, dan dosen.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...