Oleh Yoga pada hari Minggu, 28 Feb 2021 - 16:21:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota KKB Tewas Akibat Baku Tembak Dengan TNI di Intan Jaya Papua

tscom_news_photo_1614496259.jpg
Prajurit TNI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas saat baku tembak dengan prajurit TNI di Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua, pada Minggu (28/2/21).

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menjelaskan, kronologi peristiwa ini bermula dari dua anggota KKB bergerak dari arah belakang memberondong Pos TNI dengan tembakan pada tengah malam. Prajurit kemudian membalas tembakan yang menewaskan salah satu anggota separatis tersebut.

"Satu orang dilumpuhkan, sedangkan seorang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata. Dari pihak TNI tidak ada korban" ujarnya, Minggu (28/2/21).

Kapen mengatakan, bahwa aksi mereka selalu seperti itu dimana yang selamat selalu membawa kabur senjata temannya dan di posting di media sosial, bahwa korban adalah warga sipil dan motifnya selalu begitu.

Pagi ini korban sudah diserahkan kepada tokoh masyarakat Kampung Titigi, saat ditanya korban dari kelompok siapa, Kapen Kogabwilhan III mengatakan bahwa hal ini sedang didalami karena tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi. Suriastawa menuturkan, aparat sedang mendalami kelompok asal dari anggota KKB yang tewas tersebut.

"Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KSB, selain tak dikenal warga dilokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam," tutur dia.

tag: #papua  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...