Oleh Ariful Hakim pada hari Minggu, 28 Feb 2021 - 17:01:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Sah, Wagub Sulsel Ditunjuk Jadi Plt Gubernur

tscom_news_photo_1614506487.jpg
andi sudirman sulaiman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulses) Andi Sudirman Sulaiman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur per 28 Februari 2021. Andi ditunjuk sebagai Plt setelah Gubernur Nurdin Abdullah menjadi tersangka kasus suap.

Ditunjuk menjadi Plt Gubernur, Andi pun berharap dukungan masyarakat. Dia mengatakan penunjukan ini merupakan amanah dari Allah SWT sekaligus ujian.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, tentu amanah dari Allah ini sebagai ujian dan setiap orang di antara kita akan diuji," ujar Andi kepada wartawan, Minggu (28/2/21).

Andi mengatakan, penunjukannya sebagai PltGubernur juga hanya bersifat sementara untuk mengisi kekosongan. Sebab, sistem roda pemerintahan dan pelayanan di Sulsel harus tetap berjalan.

"Saya berdoa semoga turunnya amanah ini bersama Inayah dan Taufiq-Nya. Kami berharap dukungan semua dalam bekerja yang sinergi demi masyarakat banyak," pintanya.

Sementara, terkait kasus hukum yang menjerat Nurdin Abdullah, Andi pun turut prihatin. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa setiap orang pasti mendapat ujian.

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat, serta secara pribadi turut berempati dan prihatin atas apa yang menimpa Beliau. Semua orang bisa diuji, dan semua dari kita harus saling mengingatkan," ungkap Andi

Andi juga mendoakan yang terbaik untuk Nurdin Abdullah. Mengingat masih banyak program kerja dan visi-misi yang belum tuntas.

"Kita doakan Beliau yang terbaik karena ini kan masih berproses. Saya bersama masyarakat selalu berharap yang terbaik karena sebenarnya masih banyak program-program dan visi-misi kami yang belum tuntas bersama Beliau," tuturnya.

tag: #sulawesi-selatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...