Oleh Aditya AF pada hari Senin, 01 Mar 2021 - 19:46:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Wapres: Pendidikan Islam dan Dakwah harus beradaptasi dengan teknologi

tscom_news_photo_1614602762.jpeg
Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Sumber foto : Ist)

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan dakwah dan sistem pendidikan berbasis agama Islam harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi dalam menyampaikan ajaran Islam jalan tengah atau wasathy di Indonesia.

"Dakwah dan pendidikan harus beradaptasi dan memanfaatkan teknologi informasi. Hal ini bukanlah suatu pilihan tapi sudah menjadi keharusan, karena sudah menjadi bagian dari kebutuhan dasar masyarakat," kata Wapres saat mengikuti acara Peringatan Hari Jadi ke-68 Nahdlatul Wathan secara virtual dari Jakarta, Senin (1/2/21).

Menurut Wapres, pemanfaatan teknologi informasi dalam penyebaran dakwah dan ajaran agama tersebut dapat membuat ajaran Islam wasathy semakin luas menjangkau masyarakat di berbagai daerah.

"Dengan demikian maka kita dapat lebih memastikan bahwa ajaran Islam sebagai agama yang wasathy lebih mampu menjangkau secara luas dan dapat berkontribusi positif dalam memberikan kesejukan dan kedamaian kepada masyarakat," jelasnya.

Dalam acara tersebut, Wapres juga menyampaikan pesannya agar Nahdlatul Wathan dapat memperkuat perannya sebagai pusat dakwah wasathiyah, khususnya di kawasan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wapres juga berharap Nahdlatul Wathan dapat terus mengembangkan perannya dalam pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik di NTB maupun di seluruh daerah Indonesia.

"Saya juga berharap peran Nahdlatul Wathan sebagai pusat dakwah wasathiyah terus dipertahankan dan diperkuat sejalan dengan perkembangan dan dinamika masyarakat," ujarnya.

Nahdlatul Wathan merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) berbasis agama Islam yang didirikan di Pancor, Lombok Timur oleh Tuan Guru Kiai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Majid pada 1 Maret 1953.

Nahdlatul Wathan mengelola sejumlah lembaga pendidikan, mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi, di wilayah NTB. Para lulusan dari lembaga pendidikan Nahdlatul Wathan tersebut juga berkontribusi dalam pemerintahan dan pembangunan di Indonesia.

"Untuk itu, atas nama Pemerintah, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan segenap jajaran pengurus Nahdlatul Wathan," ujar Wapres Ma’ruf Amin.

tag: #wapres  #maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...