Oleh Yoga pada hari Rabu, 03 Mar 2021 - 08:43:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Percepat Penyuntikan, Sudin Jakut Siapkan 6 Lokasi Vaksinasi

tscom_news_photo_1614735238.jpg
Vaksinasi Covid - 19 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemeritah Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menyiapkan enam lokasi vaksinasi covid – 19 tambahan bagi warga lanjut usia (lansia). Lokasi ini disiapkan untuk mempercepat penyuntikan vaksin.

Enam lokasi dinamis tersebut dapat mengurangi kapasitas peserta vaksin yang datang ke fasilitas kesehatan (fakes) yang telah ditunjuk sebelumnya. Setiap lokasi dinamis vaksinasi 150-200 lansia setiap harinya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan, kelanjutan vaksinasi lansia karena lokasi yang memenuhi karakteristik tempat, fasilitas, dan tingkat kepadatan penduduk.

“Pelaksanaannya Senin sampai Jumat setiap minggunya,” ungkapnya, Rabu (3//3/21).

Sebanyak 1.412 warga lansia telah divaksin dan sudah melalui tahap deteksi riwayat penyakit (skrining) sehingga berhak mendapatkan vaksin Sinovac.

“Jadi ada lansia yang bisa divaksin, ditunda, dan tidak bisa divaksin sesuai syarat yang telah ditentukan,” katanya.

Enam lokasi dinamis vaksinasi Covid – 19 bagi lansia di Jakarta Utara tersebut yakni di SDN Tugu Selatan 01 Kelurahan Tugu Selatan Koja, RPTRA Tipar Asri Kelurahan Semper Barat Cilincing, SMPN 270 Jakarta Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, SMAN 41 Jakarta Kelurahan Sunter Agung Tanjung Priok, SMPN 34 Jakarta Kelurahan Pademangan Timur, dan terakhir di SMKN 56 Jakarta Kelurahan Pluit Penjaringan.

tag: #vaksin  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...