Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 04 Mar 2021 - 15:35:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Plat TNI Palsu, Denpom Serahkan Pelaku ke Polisi

tscom_news_photo_1614846937.com
Denpom serahkan pelaku pemalsu plat TNI (Sumber foto : sindonews.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Denpom III/5 Bandung melimpahkan kasus aksi perempuan cantik pamer mobil berplat TNI bodong ke pihak Polrestabes Bandung, Kamis (4/3/21). Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung menyerahkan wanita cantik yang pamer mobil berplat TNI bodong beserta barang buktinya ke Polrestabes Bandung.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Denpom III/5 Bandung menemukan fakta bahwa plat nomor TNI beserta dokumen-dokumen pendukungnya lainnya ternyata palsu.

"Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Denpom, ditemukan bahwa plat nomor dan surat surat yang dimaksud palsu," tegas Komandan Denpom III/5 Bandung, Letkol Pamungkas di Mako Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3/21).

Pamungkas menerangkan, pelimpahan kasus aksi wanita cantik yang videonya sempat viral di media sosial tersebut dilakukan karena wanita cantik itu merupakan warga sipil dan pihak Denpom III/5 Bandung belum menemukan indikasi keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut.

Sebelumnya, di media sosial dan aplikasi pesan Whatsapp beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita tengah memamerkan mobil mewah jenis Toyota Camry warna hitam bereplat dinas TNI.

Dalam video berdurasi 18 detik tersebut, wanita tersebut merekam video sembari berjalan menuju pintu masuk mobil. "Ini anak saya yang baik, ini mobil saya, ya. Dari platnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa. Jadi untuk suami Anda yang enggah tahu asal-usulnya gitu ya. Saya sarankan jangan apa ya? Saya enggak kenal juga dengan dia gitu lho, saya enggak pernah ada...," kata wanita tersebut dalam video yang diunggah akun instagram lambe_turah, Rabu (3/3/21).

Namun pada Kamis, 4 Maret 2021 pagi hari, muncul sebuahvideo klarifikasi tentangibu-ibuyangpamermobil dinas tersebut. Dalam penjelasannya yang diunggah di akun Instagram @agoez_bandz4, ibu tersebut beserta suaminya mengaku bahwa plat nomor yang mereka gunakan adalahplat bodong.

tag: #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Hanya di Bogor, Obat Terapi Covid-19 Juga Langka di Bandar Lampung

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Obat terapi COVID-19 dan vitamin sulit didapat di sejumlah apotek di Bandarlampung karena stoknya terbatas. Dilaporkan, di sejumlah apotek di Bandarlampung, Sabtu (24/7), ...
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...