Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 05 Mar 2021 - 17:59:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Loyalis AHY Ini Sebut KLB di Sumut Inkontitusional

tscom_news_photo_1614941987.jpg
Anwar Hafid Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid menegaskan, Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang diselenggarakan oleh sejumlah eks kader di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara, inkonstitusional.

"Bagi saya KLB itu adalah langkah inkonstitusional yang dilakukan oleh segelintir kalangan mengatasnamakan Demokrat," tegas Anwar Hafid kepada wartawan, Jumat, (5/3/2021).

Politikus Demokrat itu juga menegaskan, jika upaya KLB yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tersebut bertentangan dengan asas undang-undang kepartaian.

Pasalnya, jelas dia, jika sesuai AD/Art pemilik suara sah di DPC dan DPD menyatakan loyalitas kepada kepimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sesuai AD/Art pemilik suara sah di DPC dan DPD menyatakan loyalitas pada kepemimpinan AHY dan SK kepartaian yang ada merujuk Demokrat dibawah kepemimpinan AHY. Lantas alasan mereka melakukan kongres apa ?," tegas Anwar Hafid.

Selain bertentangan dengan hukum partai, tegas Anwar Hafid, penyelenggaran KLB juga dilakukan di tengah situasi pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air.

"Apalagi ditengah pandemi ini jauh dari kesadaran situasi krisis sebaiknya dengan alasan tersebut kepolisian bertindak tegas," tandas Anwar Hafid.

tag: #klb-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...