Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 17:55:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Ajak Masyarakat Pernah Positif Corona Donorkan Plasma Darah

tscom_news_photo_1615200906.jpg
Plasma dara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP I Nyoman Parta mengajak, masyarakat yang pernah positif covid-19 untuk menjadi pendonor plasma darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ajakan Parta tersebut disampaikannya seusai mendonorkan darahnya untuk penyintas covid-19. Parta sendiri mendonorkan seusai dirinya positif covid-19.

"Saya mengajak masyarakat yang pernah terkena covid-19 dan memenuhi syarat untuk menjadi pendonor plasma agar bersedia," kata Politikus PDIP itu, Senin, (8/3/2021).

Parta mengatakan, jika plasma dari masyarakat positif covid-19 sangat berguna bagi pasien corona yang berada dalam posisi sedang sampai kritis atau berat.

"Ini hikmah dari musibah terpapar Covid-19 tapi setelah sembuh bisa di manfaatkan untuk bantu pasien Covid yang dalam posisi berat. Badan saya juga berat sehingga bisa diambil sampe 800 ml. Ini namanya hikmah," ungkap Parta.

Parta sendiri bercerita, jika ia mendonorkan plasma darahnya pada dua hari lalu. Saat itu, petugas PMI mendatangi langsung kediamannya untuk mengambil sampel darah miliknya.

"Apakah saya memenuhi syarat untuk di ambil plasma konvalesen. Ternyata saya sangat layak untul diambil bahkan titer persedian antibody yang ada sangat banyak dan bisa donor plasma sampai 3 kali," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...