Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 17:55:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Ajak Masyarakat Pernah Positif Corona Donorkan Plasma Darah

tscom_news_photo_1615200906.jpg
Plasma dara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP I Nyoman Parta mengajak, masyarakat yang pernah positif covid-19 untuk menjadi pendonor plasma darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ajakan Parta tersebut disampaikannya seusai mendonorkan darahnya untuk penyintas covid-19. Parta sendiri mendonorkan seusai dirinya positif covid-19.

"Saya mengajak masyarakat yang pernah terkena covid-19 dan memenuhi syarat untuk menjadi pendonor plasma agar bersedia," kata Politikus PDIP itu, Senin, (8/3/2021).

Parta mengatakan, jika plasma dari masyarakat positif covid-19 sangat berguna bagi pasien corona yang berada dalam posisi sedang sampai kritis atau berat.

"Ini hikmah dari musibah terpapar Covid-19 tapi setelah sembuh bisa di manfaatkan untuk bantu pasien Covid yang dalam posisi berat. Badan saya juga berat sehingga bisa diambil sampe 800 ml. Ini namanya hikmah," ungkap Parta.

Parta sendiri bercerita, jika ia mendonorkan plasma darahnya pada dua hari lalu. Saat itu, petugas PMI mendatangi langsung kediamannya untuk mengambil sampel darah miliknya.

"Apakah saya memenuhi syarat untuk di ambil plasma konvalesen. Ternyata saya sangat layak untul diambil bahkan titer persedian antibody yang ada sangat banyak dan bisa donor plasma sampai 3 kali," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...