Oleh windarto pada hari Selasa, 09 Mar 2021 - 07:01:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Terbukti Resahkan Masyarakat, Adde Rosi Khoerunnisa Minta Geng Motor di Banten Segera Diberi Sanksi Tegas

tscom_news_photo_1615248097.jpg
Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa saat menggelar kunjungan kerja reses Komisi III DPR RI ke Mapolda Banten (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mengapresiasi langkah cepat Polres Kota Serang dan Polda Banten dengan mengamankan sejumlah orang yang diduga anggota geng motor beserta barang bukti.

Adde mendorong agar tersangkat dapat segera diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Dia menilai aksi geng motor telah meresahkan masyarakat.

"Mendorong Polda Banten dan polres-polres di wilayah hukum Provinsi Banten untuk terus dapat melakukan monitoring dengan mendeteksi dan memprediksi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat setiap saat di wilayah hukum Provinsi Banten, sesuai Visi Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan)," ujar Adde dalam keterangan tetulis, Selasa (9/3/2021).

Anggota Fraksi Partai Golkar Dapil Banten 1 ini menghimbau kepada masyarakat wilayah Banten agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ketika beraktivitas.

"Jika menemui berbagai hal, yang menyangkut gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan langsung menghubungi apararat dan kantor kepolisian terdekat," cetusnya.

Selain itu, Anggota Komisi III DPR RI ini juga berharap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempertimbangkan dimulainya pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru. Mengingat, anggota geng motor ini rata-rata berusia pelajar.

"Orang tua di Provinsi Banten, dapat memberikan pendidikan terbaik di keluarga dan pengawasan terhadap anak-anaknya di masa pandemi ini dari berbagai potensi tindak pidana, baik kriminalitas umum, maupun narkoba serta radikalisme dan terorisme," ungkapnya.

Lebih lanjut Ia juga mendorong Polri untuk terus melakukan pelayanan yang prima di masa PPKM ini kepada masyarakat di wilayah Provinsi Banten, baik pelayanan umum yang berhubungan dengan lalu-lintas, pelayanan hukum dan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, bekerjasama dengan TNI, jika diperlukan.

Dia meminta warga Banten untuk mengaktifkan kembali semangat gotong royong, pengamanan swakarsa melalui revitalisasi siskamling mulai tingkat RT di lingkungan masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masa pandemi.

"Sekaligus membantu tugas-tugas aparat kepolisian yang jumlahnya masih terbatas," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Lainnya
Berita

Jawa Tengah Siapkan Skenario Arus Mudik Nekad yang Bisa Capai 4,6 Juta Orang

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan keputusan pelarangan mudik dari pemerintah pusat sudah tepat. Sebab, dari pengalaman sebelumnya selalu terjadi lonjakan ...
Berita

Himbauan Kemenkes tentang Tata Cara Tarawih

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski pemerintah membolehkan shalat tarawih, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat. "Diimbau tidak membawa anak berusia di bawah 10 tahun Atau untuk ...