Oleh windarto pada hari Selasa, 09 Mar 2021 - 07:01:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Terbukti Resahkan Masyarakat, Adde Rosi Khoerunnisa Minta Geng Motor di Banten Segera Diberi Sanksi Tegas

tscom_news_photo_1615248097.jpg
Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa saat menggelar kunjungan kerja reses Komisi III DPR RI ke Mapolda Banten (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mengapresiasi langkah cepat Polres Kota Serang dan Polda Banten dengan mengamankan sejumlah orang yang diduga anggota geng motor beserta barang bukti.

Adde mendorong agar tersangkat dapat segera diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku. Dia menilai aksi geng motor telah meresahkan masyarakat.

"Mendorong Polda Banten dan polres-polres di wilayah hukum Provinsi Banten untuk terus dapat melakukan monitoring dengan mendeteksi dan memprediksi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat setiap saat di wilayah hukum Provinsi Banten, sesuai Visi Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan)," ujar Adde dalam keterangan tetulis, Selasa (9/3/2021).

Anggota Fraksi Partai Golkar Dapil Banten 1 ini menghimbau kepada masyarakat wilayah Banten agar tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ketika beraktivitas.

"Jika menemui berbagai hal, yang menyangkut gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan langsung menghubungi apararat dan kantor kepolisian terdekat," cetusnya.

Selain itu, Anggota Komisi III DPR RI ini juga berharap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempertimbangkan dimulainya pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru. Mengingat, anggota geng motor ini rata-rata berusia pelajar.

"Orang tua di Provinsi Banten, dapat memberikan pendidikan terbaik di keluarga dan pengawasan terhadap anak-anaknya di masa pandemi ini dari berbagai potensi tindak pidana, baik kriminalitas umum, maupun narkoba serta radikalisme dan terorisme," ungkapnya.

Lebih lanjut Ia juga mendorong Polri untuk terus melakukan pelayanan yang prima di masa PPKM ini kepada masyarakat di wilayah Provinsi Banten, baik pelayanan umum yang berhubungan dengan lalu-lintas, pelayanan hukum dan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, bekerjasama dengan TNI, jika diperlukan.

Dia meminta warga Banten untuk mengaktifkan kembali semangat gotong royong, pengamanan swakarsa melalui revitalisasi siskamling mulai tingkat RT di lingkungan masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masa pandemi.

"Sekaligus membantu tugas-tugas aparat kepolisian yang jumlahnya masih terbatas," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...