Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 18 Mar 2021 - 08:14:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Brimob Hilang Saat Tsunami, Ditemukan di RSJ

tscom_news_photo_1616030040.jpg
Asep yang diduga anggota Brimob yang hilang saat tsunami (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Viral sebuah video seorang pria yang diduga anggota Brimob yang hilang pasca pasca-tsunami 2004 silam di Aceh. Pria yang diketahui Bharaka Asep dari Resimen II Pelopor Angkatan 351 99/00 ini merupakan pasukan Bantuan Keamanan Operasional (BKO) Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor ke Polda Aceh. Saat itu, ia bertugas di Poskotis Brimob Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Saat tsunami mengguncang Aceh, Asep sedang melaksanakan tugas di posko pengamanan. Hal yang membuat publik prihatin, Asep ditemukan sebagai salah satu pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Zainal Abidin. Dalam video yang berdurasi 00.12 detik, tampak terlihat seorang pria berbaju putih yang mengaku seangkatan dengan Asep begitu bergembira. "Alhamdulillah Asep Letting kita telah ditemukan," kata pria dalam video tersebut.

Terkait dengan itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, pihaknya akan melakukan tes DNA dan akan menemui keluarganya di Jawa Barat dan berkoordinasi dengan satuan dinasnya.. Masih dikatakan Winardy, informasi yang didapat dari pihak RSJ tersebut mengatakan bahwa pasien yang diduga Bharaka Asep mulai dirawat di RS itu sejak tahun 2009.

"Dan (pihak rumah sakit) sempat mengantar kembali ke Desa Fajar, Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya, tapi warga setempat tidak mau menerimanya, sehingga akhirnya dibawa kembali ke RSJ Banda Aceh," ungkapnya.

Sejak kabar itu beredar luas, RSJ Zainal Abidin Banda Aceh mulai ramai didatangi anggota Brimob Polda Aceh. Namun demikian, sejumlah anggota polisi tersebut enggan memberikan keterangan. "Ini informasinya belum pasti, harus dicek DNA dan dicocokkan dulu dengan keluarganya, kami belum dapat memberikan informasi," kata salah satu anggota Brimob saat ditemui wartawan di halaman RSJ Zainal Abidin Banda

tag: #brimob  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement