Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 18 Mar 2021 - 15:12:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Hubungan Memburuk, Putin Tarik Dubesnya di Amerika Serikat

tscom_news_photo_1616055152.jpeg
Joe Biden (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Presiden Rusia, Vladimir Putin, menarik duta besarnya di Amerika Serikat, Anatoly Antonov, Rabu (17/3/21). Hal ini menyusul tuduhan keras Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, bahwa Rusia telah ikut campur tangan dalam urusan dalam negeri AS. Biden bahkan menyebut Putin sebagai “pembunuh”.

Tuduhan Biden ini muncul setelah laporan intelijen AS yang memperkuat tuduhan lama bahwa Putin berada di balik intervensi Moskow pada pemilu AS 2020, sebuah tuduhan yang telah ditolak oleh Rusia.

Menjawab pertanyaan “Apakah dia yakin Putin adalah "pembunuh" yang diajukan oleh George Stephanopoulos, wartawan dariABC News, Biden pun menjawab, "Saya yakin."

"Harga yang akan dia bayar, Kalian akan lihat sebentar lagi," sebut Presiden AS, merujuk pada dugaan campur tangan Rusia pada pemilu AS.

Biden juga mengatakan bahwa ketika dia memberitahu Putin bahwa dia yakin pemimpin Rusia itu tidak memiliki jiwa, Putin pun menjawab, "Kami saling memahami."

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengakui, penarikan duta besar Rusia untuk Amerika Serikat sebagai upaya mencegah degradasi yang tidak dapat diubah jika Amerika menyadari risiko yang terlibat.

"Tonggak simbolis 100 hari sudah dekat, dan ini adalah alasan yang baik untuk mencoba menilai, di mana tim Joseph Biden berhasil, dan di mana gagal," ujarnya.

Zakharova menekankan Rusia ingin menentukan cara memperbaiki hubungan dengan AS yang kini buntu.

tag: #amerika-serikat  #joe-biden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...