Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Mar 2021 - 22:03:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Brian Putra Bastara Pimpin BPD HIPMI Sumbar

tscom_news_photo_1616252589.jpeg
HIPMI (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar berganti nahkoda usai melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII di Mercure Hotel, Jalan Purus IV Nomor 8, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (17/3/2021).

Putra dari salah satu Pengusaha Nasional asal Pariaman, Basrizal Koto (Basko), Brian Putra Bastara terpilih secara aklamasi akan memimpin BPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024 menggantikan Iqra Chissa sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar sebelumnya

Brian Putra Bastara yang sebelumnya menjabat Bendahara Umum di HIPMI Sumbar itu terpilih secara aklamasi setelah tiga bakal calon ketua umum (Balontum) lainnya mengundurkan diri dan sepakat memberikan dukungan penuh kepada Brian untuk memimpin DPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024.

Tiga Balontum yang mengundurkan diri yakni Megri Fernando, Rizki Akbar, dan Dhani Hariyona

Brian yang merupakan lulusan dari Curtin University of Technology ini menyatakan fokus HIPMI ke depan yaitu menciptakan banyak pengusaha pemula, lalu mendorong pengusaha muda agar usahanya lebih maju lagi. Hipmi Sumbar juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk menciptakan 100.000 entrepreneur.Hipmi harus menjadi jembatan strategis Pemprov. Hipmi harus menjadi jembatan ke pusat untuk membantu perekonomian di Sumbar, apalagi pengusaha adalah gerbong pembangunan ekonomi,” jelas Brian.

Musda juga dimeriahkan dengan adanya HIPMI Awards. Untuk kategori kreatif jatuh kepada PPC HIPMI Payakumbuh. Kategori informatif dan inspiratif diraih oleh BPC Kota Solok dan kategori perguruan tinggi terbaik yakni HIPMI PT Unand.

Pembukaan Musda diawali dengan kata sambutan dari Iqra Chissa. Dikatakannya, Musda tidak hanya momentum memilih ketum baru. Namun juga harus memperhatikan program tiga tahun ke depannya

Pada Musda kali ini, kita mengangkat tema optimisme membangkitkan perekonomian Sumbar ditengah pandemi. Melalui program Caketum periode selanjutnya, berharap perekonomian kembali pulih," katanya.

Sementara Sekjen BPP HIPMI Bagas Adha Dirgha menyebutkan, Sumbar termasuk penyumbang pengusaha muda dan mumpuni untuk memajukan perekonomian.

"Secara SDM pengusaha di Sumbar unggul. Salah satunya adalah usaha nasi padang yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Bagas.

Dalam pembukaan, Musda dihadiri oleh seluruh BPC, Kader hingga senior-senior HIPMI. Turut hadir Sekretaris Jenderal DPP HIPMI, Bagas Adha Dirgha beserta rombongan.

tag: #hipmi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...