Oleh Rihad pada hari Minggu, 21 Mar 2021 - 18:18:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapal Ojek Membawa Pemancing Tenggelam, Tiga Meninggal

tscom_news_photo_1616325482.png
Ilustrasi kapal penolong (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Laode Muhammad membenarkan kejadian kapal tenggelam di perairan Teluk Jakarta , Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sebelum tenggelam, dikabarkan kapal yang membawa 16 penumpang mengalami mati mesin. Dikabarkan tiga penumpang meninggal.

"Jadi ceritanya mereka in kembali dari melaut kemudian mati mesin. Jumlah nelayannya (penumpang) itu ada 16, kemudian saat mati mesin mereka terombang ambing kebetulan cuacanya juga cukup buruk terus menabrak pemecah ombak yang ada di tanjung priok. Kapalnya pecah, mereka jatuh ke laut," kata Laode saat dihubungi wartawan, Minggu (21/3/2021).

Dia menambahkan, korban meninggal ada tiga orang dari 16 penumpang. "Tiga orang dari 16 itu meninggal karena tidak bisa berenang. Tidak mampu bertahan ya," tuturnya.

Danden IV Satkopaska Koarmada 1 Kapten Laut (T) Sutrisna mengatakan, kapal motor tersebut membawa para pemancing dari laut untuk kembali ke daratan. Dia menuturkan, karena cuaca buruk dan ombak besar, mesin kapal mati sebelum sampai di pesisir pantai. "Kapal kecil atau sering disebut kapal ojek oleh warga," tuturnya.

Sementara itu, Dankima Satkopaska 1, Mayor Laut (P) Edi Tirtayasa juga membenarkan peristiwa itu. “Benar, penyelamatan dilakukan tim dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada 1," ujarnya.

tag: #kecelakaan-kapal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...