Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 23 Mar 2021 - 22:00:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Perusahaan Suami Puan Maharani Garap Proyek Bareng Pertagas, Pengamat: Aji Mumpung

tscom_news_photo_1616511631.jpg
Gde Siriana Yusuf Pengamat Politik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) perusahaan yang sahamnya sebagian besar milik Hapsoro yang notabenenya adalah suami dari Ketua DPR RI, Puan Maharani dikabarkan akan menjalin kerja sama operasi (KSO) dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) terkait pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi di koridor Balam-Bangko-Dumai dan koridor Minas-Duri-Dumai, wilayah kerja Rokan.

Disebut-sebut nilai investasi kerja sama operasi tersebut mencapai US$ 300,62 juta atau setara Rp 4,20 triliun dengan asumsi kurs rata-rata Rp 14.000 per dolar AS.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf mengatakan, harusnya berbagai proyek pemerintah yang dibiayai hasil keringat rakyat dijauhkan dari unsur kekerabatan dan kedekatan dengan lingkaran kekuasaan.

Ini menjadi sesuatu yang memprihatinkan pasca runtuhnya rezim orde baru.

"Di ujung era reformasi ini Indonesia justru makin kental aroma KKN dan dinastinya," sindirnya kepada wartawan, Selasa (23/03/2021).

Menurutnya, jika dibandingkan dengan rezim Orba, praktek KKN di rezim saat ini jauh lebih memprihatinkan.

"6 tahun pertama pemerintahan Soeharto di era ORBA, belum ada dinasti politik dan KKN. Bandingkan dengan 6 tahun pemerintahan Jokowi," ungkapnya.

"Artinya 20 tahun lebih era reformasi tidak mampu membasmi KKN justru politik dinasti semakin subur. Bapak, ibu, anak, mantu di pemerintahan karena asas aji mumpung berkuasa," sindirnya lagi.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...