Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 24 Mar 2021 - 12:15:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Klaim Menang, Netanyahu Bakal Bentuk Pemerintahan Ketujuh Kalinya

tscom_news_photo_1616562946.jpg
Benyamin Nentanyahu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Perdana Menteri Israel Benyamin Nentanyahu telah menyatakan menang dalam pemilu, meski belum ada hasil yang terkonfirmasi. Jika benar Netanyahu menang, maka ia akan membentuk pemerintahan ketujuh kalinya.

LaporanThejerusalempost, sebanyak dua dari tiga jajak pendapat menunjukkan bahwa blok Likud, Shas, United Torah Yudaism (UTJ), dan Partai Zionis Religius menerima cukup dukungan bersama dengan Partai Yamina milik Naftali Bennett.

Netanyahu menyatakan diTwitterbahwa dia telah memenangkan kemenangan besar. Dia menelepon Naftali Bennett yang mengatakan kepadanya bahwa sedang menunggu hasil akhir.

Likud yang digawangi oleh Netanyahu memenangkan 31 kursi menurut jajak pendapatKAN, 30 kursi diChannel 12, dan 31 diChannel 13. Shas memenangkan 9 kursi diKANdanChannel 12serta 9 kursi diChannel 13.

Sedangkan UTJ memenangkan 6 diChannel 12dan 7 diChannel 13danKAN. Partai Zionis Religius memenangkan 7 kursi diChannel 12danKANdenganChannel 13memberinya 6 kursi. Yamina memenangkan 7 diChannel 12,KANdanChannel 13.

Sumber di partai Likud mengatakan, Netanyahu akan mencoba membentuk pemerintahan secepat mungkin. Netanyahu juga memanggil para pemimpin lain di kamp politiknya dan meminta mereka untuk bergabung dengan pemerintah sayap kanan yang kuat.

Sedangkan Bennett mengatakan, tidak akan berada di sisi Netanyahu dan bergabung dengan pemerintahannya bukanlah kesimpulan yang pasti.

Tingkat partisipasi pemilih hanya 67,2 persen, turun 4,3 persen sejak pemilu Maret lalu. Pada kesempatan itu warga Israel yang memberikan suara mencapai 71,5 persen dan terendah dari empat pemilu dalam dua tahun terakhir.

Sedangkan oposisi, pemimpin Yesh Atid, meraih 18 kursi menurutChannel 12danKAN, sedangkan menurutChannel 13mendapatkan 17 kursi. Meski cukup mengumpulkan suara, blok anti-Netanyahu gagal memenangkan mayoritas. Yair Lapid sebagai pemimpin Yesh Atid berbicara dengan pemimpin Meretz Nitzan Horovitz, dan setuju untuk bekerja demi kebaikan negara.

New Hope Party milik Gideon Sa"ar memenangkan 6 kursi menurutChannel 12danKANserta 6 kursi menurutChannel 13. Dalam pidatonya di depan para aktivis partainya, Sa"ar meremehkan kekalahannya dan meminta menunggu hasil akhir.

Dia bersumpah untuk tidak memasuki pemerintahan yang dipimpin Netanyahu, meskipun pejabat Likud mengatakan mereka akan mencoba merayu New Hope Party.

tag: #israel  #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...