Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 26 Mar 2021 - 08:55:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Banjir Sumedang, Dua Orang Masih Hilang

tscom_news_photo_1616723753.jpg
Banjir Sumedang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Hujan yang turun di wilayah Sumedang mengakibatkan banjir terjadi di Dusun Ciawi, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (25/3/2021).

Dilaporkan BPBD Sumedang di akun Instagramnya, banjir ini membuat rumah di lokasi ambruk dan menimpa sebuah mobil. Selain itu, banjir ini mengakibatkan Sungai Cihonje Sumedang meluap.

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sejumlah wilayah di Sumedang, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan bencana seperti longsor, banjir dan pergerakan tanah.

Terkait hal itu, banjir bandang diketahui melanda Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Kamis (25/3/2021).

Selain menutup sejumlah ruas jalan, dalam insiden tersebut dikabarkan bahwa dua orang warga hanyut terbawa arus hingga ke sungai.

“Kejadiannya saat terjadi hujan deras sekitar pukul 16.15 WIB,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Iwan Hermawan kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan seluler pada Kamis (25/3/2021) seperti dikutip Jabar Ekspres.

Ia mengatakan, dalam peristiwa tersebut dua orang dilaporkan hanyut ke sungai. Mereka adalah Wareng, 40, warga Citengah RT01 RW01, Desa Citengah.

Katanya, sebelum terbawa arus, Wareng diduga tertimbun longsoran kemudian hanyut ke sungai.

“Korban bernama Wareng dilaporkan hilang di area vila putri (Citengah) dan hingga kini masih dalam pencarian,” ujarnya.

tag: #banjir-bandang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement