Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 28 Mar 2021 - 06:51:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Generasi Muda Harus Jadi Pemimpin Transformatif

tscom_news_photo_1616889063.jpg
Yanuar Arif Wibowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo menghadiri acara Silaturahim dan Talkshow bersama DPW Gema Keadilan Sumber dengan tema "Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia" di Kopi Batigo Sumbar, Sabtu 27/3. Hadir dalam Talkshow tersebut Ketua DPW Gema Keadilan Sumbar Reido Deskumar dan Sekretaris KNPI Sumbar Marta Suhendra.

Yanuar Arif mengapresiasi gelaran DPW Gema Keadilan Sumbar ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dan intelektual generasi muda dalam membangun daerah dan Indonesia. Pembina Pusat Gema Keadilan ini berharap dari rahim Gema Keadilan akan lahir pemimpin daerah bahkan pemimpin nasional yang mampu membangkitkan potensi Sumbar dan Indonesia dengan karya, prestasi, dan kreativitasnya.

"Generasi muda Gema Keadilan kelak harus menjadi pemimpin transformatif, yang menginspirasi dengan karya dan prestasi. Menggerakkan masyarakat dengan karakter dan keteladanan. Sebaliknya, tidak menjadi pemimpin yang transaksional, feodal, dan otoriter," kata Yanuar.

Menurut Yanuar Arif, ada dua sisi kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa ke depan. Sisi pertama memiliki sifat dan karakter yang kreatif, inovatif, dan solutif. Pemimpin harus mampu beradaptasi dan mengafirmasi fitur-fitur kemajuan karena dunia berkembang sangat pesat. Namun demikian tidak boleh dilupakan sisi yang kedua yaitu komitmen yang kuat dalam menjaga nilai, identitas, dan karakter bangsa.

Sementara, Reido Deskumar, Ketua GEMA Keadilan Sumbar menyatakan bahwa pemuda bukanlah pemimpin masa depan, namun pemuda itu pemimpin masa kini.

"Inilah kunci kemajuan Indonesia ke depan. Dan kunci itu ada di tangan generasi muda bagaiman mampu menjadi pemimpin transformatif yang menguasai kemajuan dengan tetap menjaga nilai kepribadian dan karakter bangsanya," pungkas Yanuar.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement