Oleh Rihad pada hari Minggu, 28 Mar 2021 - 10:55:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Depan Gereja Makassar

tscom_news_photo_1616903753.png
Ilustrasi bom (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ledakan diduga terjadi di Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/3) pagi. Aksi bom tersebut diduga bagian dari bunuh diri. Kabaghumas Polrestabes Makassar Kompol Edhy membenarkan insiden tersebut. “Benar”, kata Edhy kepada media.

Armin Hari, salah satu saksi di lokasi, membenarkan kejadian tersebut. "Dentuman, jarak dari Katedral ke Kimia Farma ada satu kilometer, iya terdengar (besar)," ujarnya yang melintas dengan sepeda motor tak jauh dari lokasi dikutip dari Kompas TV.

Informasi yang dihimpun, bom meledak sekitar pukul 10.00 WITA atau pukul 09.00 WIB. Belum ada informasi lebih jauh soal kejadian ini.

Saat ini polisi masih olah TKP.

Dalam video rekaman yang beredar, terdengar suara warga yang menyebut ledakan itu adalah bom dan terdapat potongan tubuh.

Salah satu jemaat Gereja Katedral Makassar mengkonfirmasikan ledakan terjadi setelah ibadah Misa Palma, Minggu (28/3/2021).

Ledakan berawal dari sebuah kendaraan roda doa. Di lokasi kejadian, tanpa sebuah mobil taksi tampak ringsek efek dari ledakan tersebut.

Di grup-grup WhatsApp di Makassar, juga beredar serpihan dan bagian tubuh. Hingga berita ini diunggah, polisi belum memberi penjelasan resmi. Saat ini polisi sudah berada di lokasi kejadian.

tag: #ancaman-bom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...