Oleh Yoga pada hari Selasa, 30 Mar 2021 - 08:29:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Akan Optimalkan Anggaran Untuk Kebutuhan Masyarakat

tscom_news_photo_1617067337.jpg
DKI alami kontraksi Ekonomi Luar Biasa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan jajarannya agar mengoptimalkan anggaran untuk kebutuhan dasar masyarakat. Anies membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 yang diselenggarakan secara daring, Senin.

"Sekaligus sebisa mungkin menyiapkan stimulus untuk menggerakkan perekonomian. Jika ekonomi bergerak maka akan memberikan manfaat bagi kita melalui pajak," ujar Anies saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021, secara virtual, Senin 29 Maret 2021.

Musrenbang Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta Tahun 2021 mengangkat topik mengenai program prioritas yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Menurut Anies, setiap usulan dan aspirasi tiap-tiap kota atau kabupaten administrasi nantinya akan diselaraskan dengan kebijakan provinsi.

"Semua program prioritas harus dipastikan terlaksana, karena itu komitmen kita yang sudah diterjemahkan ke rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," kata Anies dikutip dari akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (30/3/2021).

Anies mengatakan, masyarakat DKI Jakarta kini sadar bahwa tidak mungkin semua hal dikerjakan saat ini. Pembangunan perlu waktu dan prioritas, serta Anies harus menginformasikannya melalui Musrenbang secara virtual ini.

Sistem informasi e-musrenbang bertujuan agar masyarakat mengetahui aspirasi mana yang sedang dikerjakan dan aspirasi mana yang membutuhkan waktu untuk mengerjakannya. "Sehingga masyarakat dapat memantau kinerja pemerintah," pungkasnya.

tag: #dki-jakarta  #ekonomi-indonesia  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Windy Chantika Raih Perunggu dan Bonus Rp1,1 Miliar

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus pun menanti Windy Cantika usai mencapai kesuksesan ini. Berapa ...
Berita

Soal PP Statuta UI, Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham: Semua Pihak Harus Tenang dan Objektif

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Harris menduga ada permainan politik di balik isu rangkap jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Freddy ...