Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Mar 2021 - 10:57:38 WIB
Bagikan Berita ini :

1.934 Personel Diterjunkan Amankan Sidang HRS

tscom_news_photo_1617076658.jpg
Sidang Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebanyak 1.934 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

"Hari ini kita melibatkan 1.934 personel yang terdiri dari TNI, Polda Metro Jaya, Brimob, dan Polres Jaktim, Satpol PP, Dishub dari Pemkot Jaktim," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan di PN Jaktim, Selasa (30/3/2021).

Erwin menjelaskan, pengamanan terdiri dari 4 ring. Ring 1 ditempatkan di dalam PN Jaktim, sedangkan ring 4 di sekitar gerbang PN Jaktim.

"(Ada) patroli mobile dari brimob, TNI, tim Rajawali Polres Jaktim kemudian menyasar daerah-daerah menjadi titik rawan yang dicurigai," jelas Erwin.

Hari ini, personel gabungan, kata Erwin, meningkatkan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai. Barang bawaan juga diperiksa.

"Tentu kita meningkatkan pemeriksaan orang, pemeriksan barang, kendaraan yang kemungkinan dicurigai menganggu jalannya sidang. Tentu sekali lagi kita mengimbau bahwa para simpatisan untuk tidak berbondong-bondong datang kemari," kata Erwin.

Diketahui, hari ini Habib Rizieq akan menjalani sidang dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum terhadap eksepsi terdakwa soal kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Bogor.

Selain itu, terdakwa eks Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dan empat orang lainnya yakni Haris Ubaidillah, Ali Alwi Alatas bin Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al Habsyi, Maman Suryadi, dan Muhammad Hanif Alatas akan menjalani sidang kasus penghasutan berujung kerumunan di Petamburan dengan agenda yang sama.

Lalu Dirut RS UMMI Bogor Andi juga dijadwalkan menjalani sidang hoax terkait tes swab Habib Rizieq dengan agenda serupa.

tag: #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...