Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 01 Apr 2021 - 06:26:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Terpilih Koordinator BEM SI, Fadil Kutuk Keras Aksi Bom Makassar

tscom_news_photo_1617233162.jpg
Bom Bunuh Diri Makassar (Sumber foto : Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) BEM SI XlV yang dilaksanakan sejak 28 Maret sampai 31 Maret di Padang, Sumatera Barat, di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, sudah menghasilkan keputusan.

Dimana, Nofrian Fadil Akbar dari Universitas Riau resmi terpilih menjadi Koordinator Pusat BEM SI 2021. Munas yang awalnya sempat ricuh karena pro dan kontra mengenai syarat registrasi peserta, mulai meredam di hari ke-4 pelaksanaan.

"BEM SI kedepannya akan terus menjadi juru bicara rakyat indonesia dan membela kepentingan rakyat," kata Akbar, Rabu (31/3/2021).

Lebih jauh, Akbar menegaskan, BEM SI akan terus menjadi gerakan oposisi Pemerintah. Mengingat, gerakan itu sangat penting dalam iklim demokrasi untuk mengoreksi kebijakan yang merugikan rakyat.

"BEM SI sebagai gerakan oposisi permanen terhadap kekuasaan," ujarnya.

Tidak lupa, Akbar juga menyoroti atas aksi teror seperti di Gereja Katedral, Makassar, dan teror yang terjadi baru ini di Mabes Polri, Jakarta.

"BEM SI mengutuk keras aksi teror tersebut, dan mendukung aparat penegak hukum untuk mencari aktor-aktor intelektual teror itu, agar indonesia damai dalam Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila," tukasnya.

tag: #bom-makassar  #bem-si  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...