Oleh Yoga pada hari Minggu, 04 Apr 2021 - 06:50:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Terduga Teroris Ciputat Berencana Ledakkan Bom di Kawasan Industri

tscom_news_photo_1617490790.jpg
Terduga Teroris Ciputat Berencana Ledakkan Bom di Kawasan Industri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Video rekaman terduga teroris Ciputat, Ahmad Junaidi, 47, viral di media sosial. Dalam video itu, pria yang sebelumnya disebut AJ alias Kijut mengakui perbuatannya, termasuk rencananya melakukan serangan teror.

"Saya atas nama Ahmad Junaidi, salah satu anggota simpatisan FPI semenjak Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia," kata Junaidi, Sabtu (3/4/2021).

Dilanjutkan Kijut, dirinya telah bergabung dalam jamaah pengajian Yasin Waratib yang berada di bawah pimpinan Habib Husein Al Hasni di Condet, Jakarta Timur. Pengajian itu, dilakukan rutin tiap malam Jumat dari rumah ke rumah. "Teman saya yang bernama Bambang dan Agus memberikan semangat mengajak melakukan peledakan di industri-industri China yang ada di Indonesia," sambung Kijut, dalam durasi 1 menit 52 detik.

Dia berperan menjemur serbuk bahan peledak yang terbuat dari aseton dan HCL. Serbuk itu dijemur selama tiga hari di rumah kontrakannya. Setelah itu, serbuk kering dimasukkan ke dalam tiga toples. "Serbuk itu lalu saya serahkan kembali ke Agus. Saya juga pernah diajak ke pengajian di Sukabumi, Jawa Barat, di bawah pimpinan Abah Popon. Pengajian itu untuk menjaga keamanan diri masing-masing," sambungnya.

Kijut ditangkap petugas Densus 88 Antiteror Mabes Polri, pada Senin 29 Maret 2021. Dia ditangkap bersamaan dengan tiga teroris lainnya, yakni HH, BS dan ZA. Dalam peristiwa itu, Kijut berperan yang membuat bahan peledak.

tag: #terorisme  #ledakan  #ancaman-bom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...