Oleh Ariful Hakim pada hari Minggu, 04 Apr 2021 - 12:39:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Kompolnas Sebut Perlu Evaluasi Sistem Pengamanan Pasca Teror

tscom_news_photo_1617514756.jpg
Terduga teroris di Mabes Polri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengatakan bahwa perlu ada evaluasi sistem pengamanan pasca-aksi teror yang terjadi di Mabes Polri, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Ini perlu dievaluasi kalau menurut saya," ujar Benny dalam diskusi virtual Awas Sesat Milenial di Jagat Virtual, Minggu (4/4/21).

Benny mengatakan, evaluasi bisa dilakukan secara menyeluruh. Evaluasi itu mulai dari personel yang bertugas pada saat peristiwa penyerangan itu terjadi maupun evaluasi terhadap jalannya alat deteksi.

Menurut dia, evaluasi terhadap personel saat itu penting dilakukan guna mengetahui seberapa jauh kesiapsiagaan dan kewaspadaannya. Selain itu, Benny mengusulkan, bahwa pengamanan di Mabes Polri perlu lebih presisi. Misalnya, dengan dilakukannya penggeladahan secara fisik terhadap setiap pengunjung yang akan memasuki lingkungan Mabes Polri. Penggeledahan fisik tersebut termasuk terhadap pengunjung wanita.

"Ketika tamu itu wanita dan diperlukan penggeledahan pemeriksaan baik melakukan alat deteksi maupun secara fisik langsung pakai tangan, itu harus dilakukan oleh petugas wanita atau Polwan. Ini kami lihat tidak ada," kata dia.

Namun demikian, ia menilai jika sistem pengamanan di Mabes Polri sejauh ini sudah sesuai standar. "Saya melihat bahwa pengamanan secara fisik itu standarnya sudah bagus, baik peralatannya, alat deteksi segala macam sudah semua tetapi semua itu akan kembali pada personel bertugas," kata dia.

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Seks Bebas di Kalangan Remaja Indonesia Kian Memprihatinkan

Oleh
pada hari Rabu, 31 Jan 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane mengungkapkan, tingkat sadisme dan seks bebas di kalangan remaja Indonesia kian memprihatinkan. Hal ini, lanjut ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...