Oleh Yoga pada hari Selasa, 06 Apr 2021 - 12:49:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Petugas Temukan Sajam Saat Sidak Lapas Bulak Kapal Bekasi

tscom_news_photo_1617687531.jpg
Petugas Temukan Sajam Buatan Saat Sidak Lapas Bulak Kapal Bekasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Petugas gabungan menggelar razia di kamar-kamar para narapidana yang menghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal Bekasi Timur, Jawa Barat. Hasilnya, petugas menemukan berbagai senjata tajam dan alat komunikasi yang diduga milik tahanan.

"Kami temukan benda tumpul seperti besi, logam yang bisa digunakan warga binaan yang bisa dijadikan alat kekerasaan sesama narapidana maupun ke petugas," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Bekasi, Hensah, Selasa (6/4/2021).

Menurut dia, sidak yang dilakukan ini merupakan bentuk atau tujuan mencari alat-alat senjata tajam yang membahayakan bagi para sesama tahanan dan petugas sipir. Kemudian, alat-alat yang dijadikan untuk upaya melarikan diri. Disamping itu, sidak dengan melibatkan unsur TNI/Polri dengan maksud untuk memberi pemahaman kepada para tahanan bahwa pembinaan dalam Lapas Bulak Kapal, pihaknya tidak sendiri namun juga melibatkan aparat hukum lainnya.

”Untuk ponsel yang ditemukan kondisinya seperti rusak, tapi ada kemungkinan masih bisa berfungsi. Nah nanti kita akan lihat data-datanya, kalau memang data-datanya kita temukan berpotensi ada hubungannya dengan (transaksi) narkoba akan kita tindak lanjuti, dan memberikan sanksi berat nantinya,” ujarnya.

tag: #lapas  #tni  #polri  #narapidana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Berita

Investasi RI Berangsur Membaik, Muhaimin Beraharap Penanganan Pandemi Covid-19 Lebih Serius

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Indonesia diprediksi akan memasuki masa pemulihan pada triwulan II-2021. Salah satu indikator skenario prediktif tersebut adalah pertumbuhan realisasi nilai ...