Oleh Yoga pada hari Selasa, 06 Apr 2021 - 12:49:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Petugas Temukan Sajam Saat Sidak Lapas Bulak Kapal Bekasi

tscom_news_photo_1617687531.jpg
Petugas Temukan Sajam Buatan Saat Sidak Lapas Bulak Kapal Bekasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Petugas gabungan menggelar razia di kamar-kamar para narapidana yang menghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal Bekasi Timur, Jawa Barat. Hasilnya, petugas menemukan berbagai senjata tajam dan alat komunikasi yang diduga milik tahanan.

"Kami temukan benda tumpul seperti besi, logam yang bisa digunakan warga binaan yang bisa dijadikan alat kekerasaan sesama narapidana maupun ke petugas," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Bekasi, Hensah, Selasa (6/4/2021).

Menurut dia, sidak yang dilakukan ini merupakan bentuk atau tujuan mencari alat-alat senjata tajam yang membahayakan bagi para sesama tahanan dan petugas sipir. Kemudian, alat-alat yang dijadikan untuk upaya melarikan diri. Disamping itu, sidak dengan melibatkan unsur TNI/Polri dengan maksud untuk memberi pemahaman kepada para tahanan bahwa pembinaan dalam Lapas Bulak Kapal, pihaknya tidak sendiri namun juga melibatkan aparat hukum lainnya.

”Untuk ponsel yang ditemukan kondisinya seperti rusak, tapi ada kemungkinan masih bisa berfungsi. Nah nanti kita akan lihat data-datanya, kalau memang data-datanya kita temukan berpotensi ada hubungannya dengan (transaksi) narkoba akan kita tindak lanjuti, dan memberikan sanksi berat nantinya,” ujarnya.

tag: #lapas  #tni  #polri  #narapidana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Pimpinan DPR: Fasilitas Hotel Untuk Isoman DPR Belum Diperlukan

Oleh La Aswan
pada hari Jumat, 30 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal DPR mengevaluasi kembali rencana penyediaan hotel untuk fasilitas isolasi pasien Covid-19 dari ...
Berita

Anggap Bukan Persoalan Sepele, Pengamat Ini Dorong Adanya Audit Terhadap 12 Juta Vaksin

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerhati kebijakan sosial politik, Gde Siriana Yusuf mendesak Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN memberikan penjelasan yang memadai terkait status 12 juta vaksin ...