Oleh Rihad pada hari Selasa, 06 Apr 2021 - 19:25:03 WIB
Bagikan Berita ini :

BRI Life Luncurkan Asuransi Perlindungan Nelayan

tscom_news_photo_1617711903.jpg
Ilustrasi nelayan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Profesi nelayan memiliki resiko pekerjaan yang tinggi, karena itu membutuhkan proteksi khusus.

BRI Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup para nelayan melalui produk perlindungan asuransi mikro, AM Prisma Plus.

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk penetrasi kepada nelayan melalui kerja sama sinergis dengan Aruna dan Qoala, untuk mensosialisasikan produk asuransi mikro AM Prisma Plus yang dimiliki BRI Life ke daerah pesisir. Asuransi ini cocok bagi nelayan dan keluarganya, dengan premi terjangkau dan pengurusan yang mudah.

"Sinergi antara BRI Life, Aruna dan Qoala melalui penandatanganan MOU yang dilakukan pada Kamis (1/4) lalu, merupakan momentum penting bagi BRI Life. Kami optimis, kerjasama ini akan berjalan dengan sangat baik dan prospektif, di samping akan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat mikro, dalam hal ini nelayan", ujar Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah BRI Life, Anik Hidayati, Selasa (6/4).

Lokasi pertama yang menjadi percobaan untuk penetrasi asuransi mikro AM Prisma Plus ini adalah Wilayah Masalembu yang secara geografis terletak di antara Selat Makassar, Laut Jawa, Laut Flores, dan Selat Lombok.

Anik menjelaskan, pertemuan tiga kawasan perairan ini menciptakan kekuatan fisis interaksi laut dan atmosfer secara alami, dengan risiko kecelakaan yang tinggi. Namun, perairan ini juga memiliki potensi ikan yang berlimpah dan beragam, tak heran jika mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan meskipun risiko melaut sangat tinggi. Selain itu, asuransi mikro AM Prisma Plus ini juga akan diperkenalkan di Ujung Genteng, Jenebora dan Papaan.

"AM Prisma Plus, merupakan asuransi mikro yang pembayaran preminya hanya sekali pada awal kepesertaan, yakni Rp. 50 ribu untuk perorangan atau dapat juga dibeli paket bersama pasangan seharga Rp. 90 ribu, dan selanjutnya tidak dikenakan lagi selama satu tahun masa berlaku kepesertaan" tegas Anik.

Produk asuransi dari BRI Life ini memberikan santunan kematian akibat kecelakaan hingga Rp 19,5 juta. Melalui asuransi ini, nelayan juga dapat melakukan klaim sebesar Rp 5 juta untuk santunan cacat fisik akibat kecelakaan, beserta tambahan biaya operasi, santunan rawat inap, dan kematian wajar.

"Pemilihan Aruna dan Qoala, sebagai partner kerjasama BRI Life untuk edukasi dan sosialisasi asuransi bagi masyarakat nelayan sangat tepat. Aruna yang merupakan platform integrasi pasar hasil laut terbesar di Indonesia adalah juga salah satu perusahaan yang concern terhadap kesejahteraan nelayan dengan data base yang cukup representatif, sementara aplikasi Qoala, akan sangat membantu penetrasi AM Prisma Plus ke lokasi-lokasi terpencil," lanjut Anik.

Utari Octavianty selaku co-founder dan General Director dari Aruna mengungkapkan, bagi Aruna, nelayan merupakan mitra strategis yang perlu diperhatikan juga kesejahteraannya apalagi melaut merupakan pekerjaan dengan resiko tinggi.

Sementara itu Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin, menjelaskan, aplikasi Qoala sangat mudah digunakan dan bisa diakses dengan cepat melalui smartphone.

tag: #bank-bri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Bisnis

Ketua BPK Nyatakan Utang RI Lampaui Batas IMF, Apa Jawaban Bappenas?

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna khawatir, tren penambahan utang pemerintah dan biaya bunganya telah melampaui pertumbuhan Produk Domestik Bruto ...
Bisnis

Prudential Tingkatkan Akses Masyarakat Terhadap Asuransi Lewat Teknologi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Prudential Life Assurance menggandeng perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah ...