Oleh Ariful Hakim pada hari Sabtu, 10 Apr 2021 - 16:27:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempa Guncang Malang, Jawa Timur

tscom_news_photo_1618046864.jpg
Gempad di Malang (Sumber foto : Istimewa)

MALANG (TEROPONGSENAYAN)-- Gempa M 6,7 mengguncang Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/21), pukul 14.00 WIB. Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Karangkates, Kabupaten Malang, menerangkan, titik gempa berada di laut selatan Malang. Dari data BMKG, gempa yang berpusat 90 kilometer barat daya Malang ini juga terasa sampai ke beberapa wilayah di Pulau Jawa, Bali, hingga Lombok.

BMKG juga menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang. Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer. Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Gempa ini juga dilaporkan terasa di Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang, Ngawi, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Turen, dan Banjarnegara. Dari foto-foto yang beredar di social media, gempa membuat kerusakan bangunan, baik berupa sekolah, rumah sakit maupun perkantoran pemerintah.

tag: #gempa-bumi  #malang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...